|

Akhyar Hadiri Apel Konsolidasi Berakhirnya Operasi Ketupat Toba 2019


INILAHMEDAN - Medan: Ribuan personil gabungan yang terdiri dari unsur TNI dan Polri mengikuti Apel Konsolidasi berakhirnya Operasi Ketupat Toba 2019 dan Apel Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019 di Lapangan Benteng, Medan, Kamis (13/06/2019).

Apel dipimpin Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto dan Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah.

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution yang mengikuti apel mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dan TNI karena telah bekerja keras dalam mengamankan Sumatera Utara khususnya Kota Medan sehingga libur lebaran berlangsung aman dan kondusif.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian dan TNI karena rela mengorban waktu dan tenaganya untuk mengamankan Kota Medan pada libur lebaran," kata Akhyar usai mengikuti apel.

Sementara Kapolda Sumut menyampaikan terima kasih kepada tim terkait yang telah membantu mengamankan dan memberikan rasa nyaman kepada warga Sumatera Utara dan para pendatang yang ingin merayakan Idul Fitri 1440 H di Kota Medan.

Kapolda mengatakan pada tanggal 14 Juni (hari ini-red) akan diadakan sidang perdana perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) untuk calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) dan putusan akan dibacakan pada 28 Juni 2019. Maka dari itu Kapolda meminta kepada seluruh tim agar sama-sama mengamankan agar tidak terjadi bentrokan nantinya.

"Sebentar lagi akan diadakan sidang perdana PHPU untuk calon presiden dan wakil presiden 2019, maka dari itu saya minta kepada tim terkait untuk mengamankan dengan sungguh-sungguh agar tidak terjadi bentrok antar para pendukung paslon," katanya. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini