|

Mahasiswa Harus Sadar Perannya di Masyarakat


INILAHMEDAN - Medan: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta mahasiswa harus memiliki sensitivitas terhadap bangsa dan negara. Mahasiswa juga harus sadar bahwa keberadaan mereka sangat penting di tengah-tengah masyarakat.

“Kalian harus sadar bahwa kalian adalah kelompok yang sangat penting keberadaannya di tengah masyarakat. Negara kita merdeka dulunya juga karena anak-anak muda, mahasiswa seperti kalian ini. Untuk itu, semangat terus, belajar dan jadilah mahasiswa yang sensitif khususnya terhadap masalah-masalah yang menyangkut kesejahteraan rakyat,” kata Edy Rahmayadi pada acara buka puasa bersama dengan ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Medan di Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman, Medan, Rabu (29/05/2019).

Mahasiswa sebagai penerus bangsa, kata Edy, harus mempertahankan idealisme dan memiliki kemampuan untuk berpikir kritis. Edy berharap mahasiswa menjadi kelompok yang aktif melakukan kontrol sosial, termasuk terhadap dirinya dan Pemerintah Provinsi Sumut.

“Saya dan Ijeck (Wagub Musa Rajekshah) ini butuh diawasi termasuk oleh kalian-kalian ini mahasiswa. Kritik kami kalau ada yang salah, kasih tahu apa yang salah biar sama-sama kita perbaiki. Saya senang kalau ada mahasiswa begitu, karena biasanya mahasiswa ini netral dan tidak punya kepentingan. Saya harap kalian-kalian ini termasuk yang menyuarakan kebenaran-kebenaran,” harap Edy.

Edy pun mengajak mahasiswa untuk sama-sama menjaga negara, dimulai dengan yang paling dekat menjaga Kabupaten/Kota masing-masing dan lebih luas lagi menjaga Provinsi Sumut. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini