|

LLDikti: Pendidikan di Unpri Sesuai Standar Nasional


INILAHMEDAN - Medan: Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL2Dikti) Wilayah I Sumatera Utara Dian Armanto diwakili  Sekretaris Mahriyuni mengatakan Universitas Prima Indonesia (Unpri) telah menyelenggarakan pendidikan yang bermutu sesuai tuntutan standar nasional pendidikan tinggi.
   
"Seperti pengembangan kurikulum KKNI yang sesuai dengan profil lulusan, proses pembelajaran interaktif dialogis, dukungan fasilitas pembelajaran dan ICT yang memadai, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang qualified. Tentu itu semuanya karena adanya dukungan penuh tata pamong yayasan dan pimpinan dalam menghasilkan lulusan yang bermutu dan mandiri sesuai kebutuhan pasar kerja," ujar  Dr Mahriyun pada acara wisuda mahasiswa Unpri belum lama ini.

Dia juga berharap, Unpri dapat menjadi perguruan tinggi yang mampu mengembangkan budaya akademis dan mampu menciptakan
suasana yang kondusif serta memberdayakan pendidikan karakter dalam pembelajaran juga menerapkan proses pembelajaran digital dalam Era Revolusi Industri 4,0.

Rektor Unpri Chrismis Novalinda Ginting pada wisuda sarjana dan diploma periode I tahun 2019 itu mengatakan saat ini negara berada di tengah perkembangan dunia yang semakin pesat.

"Perkembangan pada era Industri 4.0 telah menempatkan dunia pada ketergantungan terhadap internet dan perangkat digital dengan transaksi-transaksi elektroniknya," katanya.

Wisuda dihadiri Pendiri Unpri Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM, Ketua BPH Dr Tommy Leonard SH MKn, Ketua Yayasan Dr drg Florenly MPH,  Wakil Rektor I Seno Aji SPd MEng Prac, Wakil Rektor II Dr Ermi Girsang SKM MKes, Wakil Rektor III Said Rizal SH MA, Wakil Rektor IV dr Ali Napiah Nasution MKT, Dekan Fakultas Ekonomi UNPRI Cut Fitri Rostina SE MM, dan Wakil Dekan FE Unpri Hendry SE MM. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini