|

Sekolah Global Prima Juara 1 Liga Olimpiade Pelajar di USU

Siswa-siswi Sekolah Global Prima yang berhasil meraih prestasi di ajang Liga Olimpiade Pelajar di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU). (foto: ist)


INILAHMEDAN - Medan: Siswa Sekolah Global Prima Martahan Michael Salomo berhasil meraih juara I di ajang Liga Olimpiade Pelajar di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU).

Kepala Sekolah SD Global Prima Yubaniar Pratiwi menyatakan bangga dan bahagia karena siswa/i SD Global Prima kembali mengukir prestasi setingkat Sumbagut yang diselenggarakan oleh Panitia Liga Olimpiade Pelajar (LOP).

Kata Yubaniar, di posisi harapan 6 besar juga diraih siswi Global Prima yakni Caroline Natali Girldestu Marpaung berkompetisi dalam bidang Ilmu pengetahuan Alam, sedangkan Lucky Exaudy Sihaloho meraih peringkat 10 di bidang Matematika.

Di ajang LOP tersebut, panitia menggelar kompetisi bidang studi Matematika, Bahasa Inggris dan IPA. Dalam ajang lomba ini, kata Yubaniar, panitia mengundang siswa-siswi dari berbagai sekolah di Sumatera bagian Utara. Meliputi Kota Medan dan sekitarnya, Aceh dan Kepulauan Riau.
   
"Kompetisi berlangsung pada Minggu, 10 Februari 2019 lalu di Auditorium USU," katanya.

Di tempat terpisah, Koordinator Global Prima Dr Willy Tanjaya SH SKom MKn menyatakan hal serupa. Pihaknya sangat bangga atas prestasi anak didiknya.

“Siswa/i Global Prima luar biasa, mereka mampu mengukir prestasi yang membanggakan. Tentunya ini juga berkat kerja keras tim guru pembimbing Eska Hutapea dan Apriska Dewi Sipayung yang sudah melatih anak didik sehingga bisa mengantar siswa/i tersebut ke pertandingan," katanya. (imc/bsk)



Komentar

Berita Terkini