|

YIC Sumut Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru

Ketua Pembina YIC Sumut Armin Simatupang didampingi Ketua Umum Rudy Supriatna dan Mudir Ma’ad  A Muin Isma Nasution dan lainnya. (foto: ist)

INILAHMEDAN - Deliserdang: Pesantren Modern Yayasan Islamic Centre (YIC) Sumut meletakkan batu pertama  pembangunan gedung baru di areal pesantren Jalan Selamat Ketaren,  Pasar V Medan Estate, Percut Seituan Deliserdang, kemarin.

Peletakan batu pertama  gedung belajar dua tingkat dengan kapasitas 6  ruangan itu dilakukan Ketua Pembina YIC Sumut Armyn SImatupang didampingi Ketua Umum Rudy Supriatna, Ketua Bidang Pembangunan Maratua Simanjuntak, Mudir Ma’had A Muin Isma Nasution, Wakil Mudir Irham Taufik,  Sekretaris Umum Arwan Rizal Simatupang, Wakil Sekretaris Marahansan Hararahap serta bidang Humas Hairul Dalimunte.

Maratua Simanjuntak  menyebutkan gedung sarana belajar untuk para santri dan santriwati MTs dan Aliyah itu merupakan gedung tambahan untuk menampung santri dan santriwati baru tahun pelajaran 2019-2020 mendatang.

“Kami memprediksi pada tahun pembelajaran baru pendaftaran siswa-siswi baru akan bertambah dari tahun tahun sebelumnya. Semoga dalam waktu dekat gedung baru ini dapat rampung sebelum tahun pelajaran baru,” kata Maratua.

Sementara Wakil Mudir Irham Taufik  menambahkan pihak yayasan juga akan  menambah fasilitas laboratorium komputer dan perpustakaan.

”Ini merupakan komitmen YIC Sumut agar seluruh anak didik dapat meningkatkan kualitas dan pengetahuannya di bidang teknologi dan infomatika,” ujar Irham Taufik sekaligus menginformasikan YIC Sumut sudah mulai menerima pendaftaran siswa baru sejak awal semenjak  awal Februari dengan kuota terbatas.

Hadirpada acara itu donatur pembangunan gedung Awaluddin Pane diwakili Syahrin Pane. (imc/eddysta)  

         

Komentar

Berita Terkini