|

Tebingtinggi Tuan Rumah STQH ke-16 Tingkat Sumut


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan memimpin rapat persiapan tuan rumah Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist Nabi (STQH) ke-16 tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019, Selasa (12/02/2019).

Rapat dihadiri Kajari Tebingtinggi Mhd Novel, Ketua LPTQ Provinsi Sumatera Utara Asren Nasution, Ketua LPTQ Tebingtinggi Yusup Rekso, mewakili kapolres, Pabung 0204/DS, kakan Kemenag Tebingtinggi, asisten, ataf Ahli, para OPD, kepala bagian dan para camat.

Wali Kota pada rapat itu mengatakan pihak panitia sudah merekomendasikan puluhan rumah warga yang nantinya dijadikan tempat tinggal para kafilah yang berasal dari kabupaten/kota.

Selain itu, kata Wali Kota, hotel dan rumah makan juga akan disiapkan untuk menyambut para kafilah dan terus berupaya menyiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan untuk menyukseskan kegiatan STQH ini.

Ketua LPTQ Provinsi Sumatera Utara Asren Nasution mengatakan STQH baru kali ini dilaksanakan di luar Kota Medan dan Kota Tebingtinggi terpilih menjadi tuan rumah.

"Untuk MTQ Tahun 2020 yang akan datang pelaksanaannya juga akan dilaksanakan di Kota Tebingtinggi karena melihat dari kesiapan yang sekarang Kota Tebingtinggi pasti mampu untuk melaksanakannya," katanya.

Dari hasil rapat, STQH akan dilaksanakan mulai 09 April sampai 14 April 2019. Seleksi dilaksanakan di 6 tempat yaitu Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi (arena utama), Gedung Balai Kartini (baru) Jalan Gunung Lauser, Islamic Center, Gedung Hj Sawiyah Nasution, Gedung Balai Kartini (lama) Jalan Imam Bonjol dan Masjid An Namirah Jalan Gunung Lauser.

Para kafilah yang ingin mengikuti STQH melakukan pendaftaran pada hari Senin 08 April 2019 mulai pukul 08.00 WIB di Anjungan Srimersing (Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi).

Pembukaan STQH dilaksanakan Selasa 09 April 2019 pukul 20.00 WIB di Arena Utama Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi dan selanjutnya perlombaan masing-masing cabang dan golongan dilaksanakan pada tanggal 10 sampai 13 April 2019 mulai pukul 08.00.

Ada pun cabang-cabang yang diperlombakan di antaranya Tilawah anak-anak (PA/PI), Tilawah Dewasa (PA/PI), Tahfizh 1 Juz Tilawah (PA/PI), Tahfizh 5 Juz Tilawah (PA/PI), Tahfizh 20 Juz (PA/PI), Tahfizh 30 Juz (PA/PI), Tafsir Bahasa Arab (PA/PI) dan Hadist Nabi (PA/PI). (imc/susilawati)

Komentar

Berita Terkini