|

Wali Kota Harap FGD Forkala Dekatkan Generasi Muda Dengan Nilai Budaya


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Dzulmi Eldin diwakili Kadis Kebudayaan Kota Medan Suherman mengapresiasi digelarnya Focus Group Discussion (FGD) oleh Forum Komunikasi Antar Lembaga Adat (Forkala) Kota Medan di Hotel Grand Kanaya Jalan Darusalam, Kamis (24/01/2019).

Sebab, kegiatan ini dinilai sangat penting sebagai upaya memberikan pemahaman tentang nilai-nilai budaya kepada masyarakat, khususnya generasi muda yang ada di Kota Medan.

Dalam sambutan tertulisnya, Wali Kota menjelaskan, Kota Medan dihuni lebih dari 22 etnis, baik etnis asli dari Sumut maupun pendatang dari nusantara dan mancanegara. Oleh karenanya, kemajemukan hendaknya menjadi kekayaan yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Karena hal ini merupakan potensi yang harus dikembangkan.

Atas dasar itu, melalui FGD yang diinisiasi oleh Forkala, Wali Kota menilai sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda Kota Medan. Wali Kota berharap agar wujud konkrit itu tidak hanya lewat FGD semata namun juga dapat dilakukan dengan terus mencari serta menggali informasi untuk membuat suatu gebrakan.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini