|

Komisi A Desak Pemko Lelang Jabatan Eselon II

Ketua Komisi A DPRD Medan Sabar Syamsurya Sitepu

INILAHMEDAN - Medan: Komisi A DPRD Medan mendesak Pemko Medan segera membuka lelang jabatan setingkat eselon II. Sampai saatb ini ada 6 posisi jabatan kepala dinas yang kosong.

"Kekosongan ini diisi pelaksana tugas karena pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun," kata Ketua Komisi A Sabar Syamsurya Sitepu, Rabu (23/01/2019).

Kekosongan jabatan 6 kepala dinas itu, kata Sabar, mulai Oktober 2018. Namun belum ada tanda-tanda Pemko Medan membuka lelang jabatan untuk mengisi kekosongan tersebut.

Dia juga mengimbau agar proses lelang dilakukan secara transparan dan akuntabel. "Seleksi secara fair, jangan dicampuri dan ditunggu-tunggu lagi. Jangan nanti kondisi ini dijadikan alasan instansi yang bersangkutan tidak mencapai target PAD," katanya.

Sementara Wali Kota Medan Dzulmi Eldin terkesan belum bersedia untuk 'terbuka' terkait kebijakan yang akan dilakukan menyusul kosongnya 6 posisi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan karena pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun.

"Belum bisa dipastikan apakah dilakukan lelang jabatan atau sifatnya mutasi, masih dikonsultasikan ke Komite Aparatur Sipil Negara," kata Eldin saat diwawancarai seusai mengikuti rapat paripurna di gedung DPRD Medan.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini