|

Hadiri Pelantikan Himpaudi, Bupati: Peserta Didik Aset Terbesar Bangsa


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Pengurus Cabang Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) tingkat Kecamatan se-Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) masa bakti 2018 - 2022 dilantik di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati, Sei Rampah, Selasa (15/01/2019).

Bupati Sergai Soekirman yang hadir pada pelantikan itu mengatakan peserta didik merupakan salah satu aset terbesar bangsa. Sebab peserta didik merupakan generasi emas penerus yang akan mewarisi negeri ini.

"Mereka pula yang akan membawa bangsa ini untuk mencapai kemajuan," kata Bupati.

Untuk memperhatikan kondisi tersebut, kata dia, sangat penting mempersiapkan generasi muda untuk lebih matang dalam menjalani proses pembelajaran di sekolah.

Harus diakui, kata Bupati, kualitas pendidik saat ini perlu ditingkatkan. Hal itu dapat dilakukan secara berkala dengan berbagai pelatihan serta pemberian insentif.

Pelatihan dan insentif, sebut Bupati, merupakan salah satu cara agar kualitas para pendidik dapat sesuai dengan yang diharapkan sebagaimana yang termaktub dalam Undang-Undang No 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional.

Pemberian tunjangan sertifikasi yang dilakukan pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan Nasional, kata dia, merupakan salah satu bentuk yang sangat diperlukan.

"Dengan pemberian tunjangan setidaknya para tenaga pendidi akan semakin sejahtera walau untuk sampai ke sana mereka harus memiliki kualitas," katanya. 

Soekirman juga mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus Cabang Himpaudi kecamatan se-Kabupaten Sergai serta mengajak para peserta didik untuk bekerja dengan ikhlas. (imc/nirwani)

Komentar

Berita Terkini