|

Gubernur Sumut Terima Penghargaan dari Kemenag RI


INILAHMEDAN - Medan: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menerima penghargaan dari Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) karena dinilai berkontribusi terhadap pendidikan agama dan kemasyarakatan serta kemajuan Kemenag Kanwil Sumut.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Agama RI Lukman Hakim Syarifudin pada acara Hari Amal Bhakti  dan Tasyakuran Hari Jadi ke-73 Kementerian Agama RI di Medan International Convention Centre, Jalan Gagak Hitam, Medan, Senin (07/01/2019) malam.

Penghargaan juga diberikan kepada para tokoh lintas profesi yang juga berkontribusi pada jemenag dalam bidang pendidikan, seni, pers, budaya dan lainnya. Di antaranya, tokoh masyarakat H Anif Shah, penyanyi Melayu legendaris Nurainun, Pemimpin Umum Harian Waspada Rayati Safrin, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, Ketua MUI Sumut Abdullah Syah, Ketua FKUB Sumut Maratua Simanjuntak, dan tokoh agama Kristen J A Fernandus.

Edy Rahmayadi sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepadanya. Edy mengatakan akan terus berkontribusi dalam bidang pendidikan agama dan kemasyarakatan tersebut. 

"Apalagi ini selaras dengan menjadikan Sumatera Utara yang bermartabat. Amanah itu akan kita laksanakan," katanya.

Menteri Agama RI Lukman Hakim Syarifudin juga mengapresiasi Guberbur Sumut yang telah berperan dan berkontribusi untuk pengembangan Kementerian Agama dalam memberikan palayanan bidang keagamaan dan kemasyarakatan di Sumut. 

Lukman juga mengapresiasi peran-peran yang telah dilakukan pemerintah kabupaten/kota serta Forkopimda di Sumut. 

"Terima kasih gubernur yang telah memiliki peran besar," ujarnya. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini