|

Bupati Sergai Lepas Peserta Marathon 5K


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Bupati Serdangbedagai (Sergai) Sumatera Utara Soekirman didampingi Kadis Poraparbud Santun Banjarnahor serta Ketua KONI Sergai Siswanto melepas  peserta Lomba Marathon 5 K dalam menyemarakkan HUT ke-15 Sergai di Istana Replika Sultan Serdang, Kelurahan Melati Kebun, Kecamatan Pegajahan, Sabtu (12/012019). Peserta perlombaan diikuti 3000 orang. 

Kadis Poraparbud Serdangbedagai Santun Banjarnahor selaku penyelenggara mengatakan tujuan kegiatan untuk mengajak masyarakat agar gemar berolahraga. Sebab dengan berolah raga bisa menyehatkan tubuh.

“Olahraga ini (lari) termasuk olah raga murah dan terjangkau oleh siapa saja. Jumlah peserta umum yang ikut sekitar 500 orang dan palajar sekitar 2500 orang dari berbagai sekolah se- Kabupaten Sergai,” ucap Santun.

Hadir dalam kegiatan itu Wakapolres Sergai Kompol Henri Sibarani, para pimpinan OPD, Camat Perbaungan Gunawan JW Hasibuan,  Ketua KONI Sergai Siswanto, Kabid Olahraga Syamsuddin Tarigan.

Bupati Sergai Soekirman dalam sambutannya berharap di usia ke-15 Kabupaten Sergai ini jalinan persaudaraan masyarakat Sergai harus lebih kuat.

Bupati juga menginginkan kegiatan maraton 5 Km ini dapat menjaring atlet-atlet muda yang dapat dibina hingga nantinya dapat menjadi atlet andalan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini untuk mewakili di ajang olah raga maraton tingkat Provinsi Sumut maupun nasional.
Pada ajang Lari Marathon 5 K tersebut yang berhasil meraih juara adalah untuk kategori Pelajar Putra Juara I Sawaluddin, Juara II Ardian, Juara III Rizky Alfarizi.

Untuk Pelajar Putri Juara I Yessi Yasella, Juara II Shelamita Imanisa, Juara III Nazwa Salsabila.

Untuk kategori umum putra Juara I Rizki Adinur, Juara II Maulana, Juara III Reza Fahlevi. Untuk Putri Juara I Thresia, Juara II Theodicha Marh, Juara III Rahmadani Mufa. (imc/nirwani)
Komentar

Berita Terkini