|

Sukses, Pelantikan Pengurus IWO Sergai


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) periode 2018-2023 Kabupaten berlangsung sukses. Pelantikan dilaksanakan di Aula Sultan Serdang Kantor Bupati Sergai, Selasa (04/12/2018).

Pelantikan dihadiri Bupati Sergai Soekirman, Wabub Darma Wijaya, kapolres Sergai diwakili kasubag humas, Kajari Sergai Jabal Nur, Ketua Pengadilan Agama Sei Rampah Munir, Ketua DPW IWO Sumut Mei Leandha, Kadis Perhusip Salmiah, Ketua KONI Sergai Siswanto, Kabag Kesra Sudarno, Camat se-Sergai, kades beserta tamu undangan lainnya.

Bupati Sergai Soekirman pada sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPD IWO Sergai. Bupati berharap keberadaan IWO Sergai menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan Kabupaten Sergai. Termasuk mampu memotivasi dalam peningkatan dan pengembangan media online yang merupakan garda terdepan dalam penyampaian informasi kepada masyarakat.

"Di samping itu wartawan juga diharapkan untuk mentaati peraturan dan kode etik pers termasuk Undang-Undang ITE," katanya.

Bupati berharap wartawan online sebagai agen perubahan dan  mitra pemerintahan dapat berperan aktif untuk meredam konflik yang kemungkinan timbul dan terus memberikan informasi akurat kepada masyarakat terkait publikasi terhadap kegiatan pemerintahan.

Sebelumnya Ketua IWO Sergai Zuhari menyampaikan IWO adalah wadah bagi rekan media online untuk berkumpul dan berbagi informasi antara satu dengan lainnya. 

Zuhari berharap seluruh wartawan online yang bergabung di IWO dapat meningkatkan kualitas, kecerdasan dan kejelian dalam menerima informasi serta menyajikan informasi yang akurat.

Sementara Ketua IWO Sumut Mei Leandha mengungkapkan kehadiran IWO sebagai organisasi wartawan online sangat penting. 

Sebab, kata dia, dinamika yang berkembang dalam dunia maya khususnya terkait pemberiataan di media online sangat tinggi. 

"Bagi para pemburu berita di Sumut, IWO harus menjadi garda terdepan untuk memberantas berita-berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan," katanya.

Struktur kepengurusan IWO Sergai periode 2018 - 2023, Dewan Etik: Kadis Kominfo Sergai Dimas Tri Adji, Surya Darma (Metro TV). Dewan Pakar: Bupati Sergai, Kajari Sergai, Kapolres Sergai. 

Pengurus Harian: Ketua Zuhari (Sinarsegai.com), Wakil Ketua Supriyadi (Andalas.com), Sekretaris Sutrisno (Hetanews.com), Bendahara Yusnar Albanjari (Indahsuaranews.com).

Bidang Humas dan Infokom Ketua Dipa Syahbuana (Kongkrit.com), Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan 
Ketua Affan Antavif (Ketikberita.com), 
Bidang Penelitian Pengembangan SDM Ketua Arifin (Indahsuaranews.co), Bidang Hukum dan Hubungan Antar Lembaga Ketua Azwin Fadli (Koranradarnews.co.id). (imc/nirwani)
Komentar Anda

Berita Terkini