|

Wali Kota: Sektor Pariwisata Berpotensi Dongkrak PAD


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengatakan salah satu upaya dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan adalah dengan mengoptimalkan potensi sektor pariwisata. 


"Ini karenakan pariwisata menjadi bagian penting dari sebuah kemajuan kota yang bisa menarik datangnya para wisatawan baik dalam maupun luar negeri yang akan berkunjung dan berinvestasi. Untuk itu perlu dilakukannya riset guna mengembangkan sektor pariwisata di Kota Medan," kata Wali Kota diwakili Kepala Balitbang Kota Medan Marasutan pada Seminar Laporan Akhir Penelitian Pengaruh Kunjungan Wisatawan Mancanegara Terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Balai Kota, Rabu (28/11/2018). 

Selain seminar, kegiatan ini juga dirangkai dengan rapat bulanan Dewan Riset Daerah (DRD) Kota Medan.

Wali Kota mengatakan seminar laporan akhir penelitian yang dilaksanakan tim ahli penelitian dari Politeknik Pariwisata Medan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan DRD Kota Medan. 

Nantinya hasil penelitian ini akan disampaikan kepada pihak Pemko Medan sebagai masukan guna melihat sejauh mana pengaruh kunjungan wisatawan mancanegara terhadap PAD Kota Medan.

“DRD Kota Medan akan melaporkan hasil akhir dari penelitian tersebut kepada Saya. Kita akan melihat gambaran seberapa besar tingkat pengaruh kunjungan wisatawan mancanegara dalam pengaruhnya terhadap peningkatan PAD Kota Medan, maka dari itu dilakukanlah riset tersebut,” kata Wali Kota.

Wali Kota berpesan kepada semua pihak yang melakukan tugas riset untuk melakukan penelitian dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.

"Karena nantinya melalui hasil penelitian inilah maju atau mundurnya sektor pariwista Kota Medan ditentukan," katanya. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini