|

Wakil Walkot Tebingtinggi Buka Sosialisasi Pendidikan Politik Birokrat


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Wakil Wali Kota Tebingtinggi Oki Doni Siregar membuka sosialisasi pendidikan politik birokrat dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang damai, demokratis dan bermartabat, Kamis (08/11/2018) di Gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo Tebingtinggi.

Narasumber dalam sosialisasi itu perwakilan KPU Tebingtinggi, Kemenag Tebingtinggi, Kesbangpolinmas dan para ASN se-Kota Tebingtinggi.

Doni mengatakan pemilu merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, transparan dan akuntabel.

"Melalui pemilu ini kita dapat menyeleksi calon pemimpin di berbagai level yakni anggota DPR-RI, DPD, DPRD provinsi, DPRD kab/kota dan Presiden/Wakil Presiden," katanya.

Doni menjelaskan pemilu di Kota Tebing diikuti 306 orang calon anggota legislatif dan 15 parpol dari 16 parpol yang terdiri dari 3 dapil yaitu dapil 1 Padang Hilir dan Tebingtinggi Kota 9 Kursi, dapil 2 Padang Hulu dan Bajenis 10 kursi, dapil 3 Rambutan 6 kursi. Sedangkan DPT Pemilu 2019 berjumlah 107.351 orang.

Kepada para ASN, Doni berharap dengan segala kewenangannya membantu petugas seoptimal mungkin terkait dengan kepemiluan. (imc/susilawati)
Komentar Anda

Berita Terkini