|

Terima Audiensi IWO, Soekirman: Media Online Teknologi Modern Sarana Publikasi


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Bupati Serdangbedagai (Sergai) Soekirman mengatakan media online merupakan teknologi modern sebagai sarana publikasi terkait program-program pembangunan khususnya di Sergai.

"Termasuk juga mempublikasikan sejumlah obyek wisata bahari dan produk unggulan hasil pertanian di antaranya pengembangan beras organik," kata Soekirman saat menerima audiensi pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Sergai di ruang kerjanya, Selasa (27/11/2018).

Soekirman berharap terbentuknya IWO di Sergai dapat menjadi mitra kerja Pemkab Sergai ke depannya.

"Dengan terbentuknya IWO diharapkan ke depannnya Kab Sergai bisa berkembang melalui sarana  media online. Dan Sergai diperhitungkan di pelosok nusantara dan luar negeri,” kata Soekirman.

Soekirman mengakui kekuatan media online dapat menjadi sarana informasi pengembangan bisnis untuk melanjutkan visi dan misi Kabupaten Sergai.

“Media online harus didukung oleh sarana internet. Maka diharapkan di Setiap 237 desa di Sergai ada fasilatas wifi di kantor desa. Fungsinya mempermudah produk desa yang berpotensi diketahui masyarakat luas,” kata Soekirman yang dalam kesempatan itu menyahuti rencana kerja IWO Sergai.

Bupati Sergai menyahuti rencana kerja Ikatan Wartawan Online Kabupaten Sergai.

Ketua IWO Sergai Zuhari memaparkan wartawan media online sebagai salah satu komponen bangsa wajib aktif membantu tercapainya hakikat pembangunan nasional khususnya di Sergai.

"IWO mempunyai visi terwujudnya kebebasan pers yang profesional dan sejahtera dengan menjunjung tinggi azas demokrasi. Dan misinya untuk memperjuangkan kebebasan pers," katanya.

Hadir mendampingi Bupati yakni Staf Ahli Ramadhan, Asisten I Herlan Panggabean, Kabid Pemberitaan Kominfo Zainal Abidin, Waka IWO Sergai Supryadi, Sekretaris Sutrisno, Husnul Rizal Wakil Sekretaris, Bendahara Yusnar, Wakil Bendahara Endang Wahyudi, Humas Dipa Syahbuana, Ketua Panitia Affan Antafit, Arifin dan Bambang Dewanto. (imc/nirwani)
Komentar Anda

Berita Terkini