|

KMN UPMI Gelar Maper Bagi Mahasiswa Baru


INILAHMEDAN - Medan: Memasuki Tahun Akademik 2018 – 2019, Kesatuan Mahasiswa Nias (KMN) UPMI kembali menggelar masa perkenalan (maper) bagi mahasiswa baru yang menjadi anggota KMN. 

Peserta maper yang berjumlah sekitar 120 orang dilepas Rektor UPMI Ali Mukti Tanjung dan Penasehat KMN UPMI Zaman K Mendrofa di halaman Auditorium H Syahruddin Siregar Kampus 2 UPMI Jalan Balai Desa, Marendal, akhir pekan lalu.

Pelepasan peserta maper KMN ditandai dengan memakaikan baju seragam KMN oleh rektor dan penasehat KMN kepada 2 orang mahasiswa.

Rektor merasa bangga karena KMN tetap eksis menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bersifat positif dan membangun serta tetap menjaga nama baik kampus.

Walaupun kegiatan maper ini tidak ada dalam Program Akademik UPMI, kata Rektor, namun karena kegiatan ini bersifat positif dan membangun maka pihak kampus mendukungnya. Bahkan Rektor terlihat hadir saat kegiatan maper tengah berlangsung, Ahad (O4/11/2018).

Kehadiran Rektor sontak membuat peserta maper KMN heboh. Apalagi Rektor didampingi Wakil Rektor I Dahris Siregar dan Dekan Fakultas Hukum Ali Umri.

Ketua BPH KMN UPMI Tulus Hia kepada wartawan mengaku terharu atas kehadiran Rektor dan Wakil Rektor serta Dekan di kegiatan Maper KMN kali ini.

“Ini sejarah baru. Dalam sejarah pelaksanaan maper KMN sejak tahun 2011, baru kali ini kegiatan kita dihadiri Rektor dan Wakil Rektor serta Dekan,” ungkap Tulus Hia.

Menurut Tulus Hia, kehadiran Rektor di tengah-tengah peserta maper KMN menambah motivasi dan semangat para mahasiswa baru anggota KMN untuk lebih giat lagi belajar dan mencintai UPMI. (imc/rel)
Komentar Anda

Berita Terkini