|

DAP Gelar Donor Darah

Ketua Pembina Yusuf Koesuma didampingi Ketua Medis dr Ivans Wiliamson, bersama dengan pembina lainnya meninjau pelaksanaan donor darah.(foto: eddysta)


INILAHMEDAN - Namorambe: Ratusan warga turut serta melakukan donor darah  yang diselenggarakan Duta Ayu Mas Persada (DAP) bekerja sama dengan Komunitas Loving Hand Charity Medan di  gedung DAP Jalan Besar Namorambe, Deliserdang baru-baru ini.

Pelaksanaan donor darah juga dibantu petugas transfusi darah dari PMI Kota  Medan dan tenaga medis lainnya.

Aksi sosial ini diketuai Yusuf Koesuma beserta pembina lainnya yakni Lydia Fransisca, Dewi Tjia, Shan Shan dan Ketua Tim Medis Dr Ivans Williamson dan Dr Poppy.

Ivans Williamson menyebutkan kegiatan peduli kemanusiaan ini ditarget bisa mencapai 150 peserta pendonor yang sekaligus memberi pelayanan cek kesehatan kepada para pesertanya.

Menurut dia, pelaksanaan donor darah merupakan kegiatan rutin DAP dan Loving Hands Charity yang setiap tahun dilaksanakan tiga kali.

“Kami yakin ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh bagi pendonor. Selain membentuk sel darah, juga  menghindari dari penyakit jantung koroner dyslipidemia, sekaligus terminalisir  dari on set serangannya,” ujar Ivans Wiliamson.

Kata dia, kantong darah yang terkumpul akan diserahkan kepada PMI Medan  untuk disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Eddy Djuandi, dari PT Duta Ayu Mas Persada pada kegiatan itu juga membagikan berbagai hadiah perlengkapan rumah tangga seperti dispenser, kipas angin dan hadiah menarik lainnya bagi peserta pendonor darah. (imc/eddysta) 



Komentar Anda

Berita Terkini