|

Pengurus dan Anggota PKS Langkat Mundur Massal


INILAHMEDAN - Stabat: Puluhan pengurus dan anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Langkat mengundurkan diri.

Pengunduran diri mereka lakukan bersama di Rumah Makan Cabe Hijau, Stabat, Langkat, Ahad, (21/10/3018).

Pengunduran diri itu menyusul pergantian sejumlah pengurus PKS Sumut yang dilakukan secara mendadak oleh PKS pusat di Medan beberapa waktu lalu.

“Hari ini kita berkumpul menyikapi kekisruhan internal partai yang tidak kunjung selesai. Terakhir pemecatan pengurus wilayah PKS Sumut," tegas Wakil Ketua PKS Langkat Zainal Arifin yang memimpin pembacaan sikap pengurus dan anggota.

Menurut Zaenal, pergantian Pimpinan PKS Sumut seperti Ustadz M Hafez, Ustadz M Yusuf Fahmi, dan Ustadz Heriansyah serta unsur pimpinan lainnya DPP PKS  tidak memiliki dasar. 

"Mekanisme pergantian pimpinan PKS Sumut yang dilakukan DPP kami yakini melanggar AD/ART partai," kata Zainal.

Pergantian pengurus, sebut Zainal, dinilai ganjil karena tahun ini hingga 2019 ke depan adalah tahun politik seperti pileg dan pilpres.

"Harusnya kita konsolidasi dan menguatkan soliditas, bukan malah memecat dan mengganti pengurus partai," sebutnya.

Kata Zainal, pergantian pimpinan PKS Sumut dinilai semena-mena di mana PKS lolos verifikasi faktual, memenangkan Pilkada Gubernur Sumatera Utara dan telah mendaftarkan calon anggota legislatifnya.

“Maka dengan ini kami menyatakan mengundurkan diri dari struktur PKS Langkat dan beberapa DPC PKS se-Kabupaten Langkat secara massal sebagai bentuk ketidakpercayaan kepada DPP PKS," katanya.

Mereka juga menyatakan mengembalikan KTA PKS sebagai bentuk menarik diri dari keanggotaan PKS.

Bersama dengan Zaenal Arifin, turut mundur juga Sekretaris Umum PKS Langkat Jumadi, Ketua Cabang Dakwah 1 Ahmad Wanto, Ketua Cabang Dakwah 5 Muhammad Nasir Harahap, Ketua Bidang Kesra Wendi Widyanti beserta Sekretarisnya Ainun Mardiah, Ketua Bidang Humas Joko Mariono, Ketua Bidang Buruh Petani dan Nelayan Mumammad Fadel, Sekretaris Bidang Perempuan Sarmini, beserta beberapa ketua DPC dan puluhan anggota inti PKS Kabupaten Langkat. (imc/rel)
Komentar

Berita Terkini