|

Jalan Guru Patimpus Kembali Satu Arah


INILAHMEDAN - Medan: Pemko Medan melakukan tata ulang Jalan Guru Patimpus dalam upaya mengurai kemacatan yang terjadi selama ini. Jalan yang sebelumnya dua arah, kini diubah menjadi satu arah kembali. Perubahan itu kemudian diikuti pelebaran ruas jalan dengan membongkar median jalan yang ada.

Pembongkaran media Jalan Guru Patimpus dilakukan, Sabtu (29/09/2018) dinihari. Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution menyaksikan langsung proses pembongkaran yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan bekerja sama dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan.

Didampingi Kadis PU Khairul Syahnan dan Kadis Kebersihan dan Pertamanan HM Husni, Akhyar mengatakan pembongkaran median dilakukan untuk memperlebar ruas jalan. Selama ini Jalan Guru Patimpus terbelah menjadi dua yang dipisahkan median jalan di tenga-tengahnya.

Selama ini, kata Akhyar, Jalan Guru Patimpus yang dua arah tidak mampu menampung kendaraan bermotor dari arah Jalan Merak Jingga ke Jalan Balai Kota menuju Jalan Gatot Subroto. Kondisi itu membuat arus kendaraan bermotor tertahan hingga terjadi kemacatan.(imc/bsk)

Komentar Anda

Berita Terkini