|

DPRD Way Kanan Konsultasi ke DPRD Medan Soal PAD


INILAHMEDAN - Medan: Sekretaris DPRD Medan Abdul Aziz diwakili Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Alida menerima kunjungan kerja rombongan DPRD Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, Kamis (20/09/2018).

Rombongan yang berjumlah 40 orang itu dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan, Beta Juana. Hadir juga di sana Kasubag Perundang-undangan Hasan, Kadis Pariwisata Medan Agus Suriono, Sekretaris Badan Retribusi dan Pajak Daerah Kota Medan Yusdarlia, Kabid Prasarana Jalan dan staf Sekretariat DPRD Medan.

Menurut Wakil Ketua DPRD Way Kanan Beta Juana, tujuan kunjungan kerja mereka untuk berkonsultasi mengenai pengaruh jumlah kunjungan wisatawan terhadap peningkatan PAD, optimalisasi pajak daerah dan retribusi daerah dalam meningkatkan PAD dan pembangunan infrastruktur untuk memacu pertumbuhan ekonomi.

"Kita ingin konsultasi tentang peningkatan PAD dari sektor pariwisata. Medan yang merupakan kota ketiga terbesar di Indonesia, kami yakini PAD-nya dari sektor wisata cukup tinggi. Jadi kami ingin konsultasi untuk kami terapkan di Kabupaten Way Kanan," katanya.

Sementara Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono mengatakan untuk peningkatan PAD dari sektor pariwisata, pihaknya gencar melakukan promosi tentang Kota Medan sebagai destinasi wisata. Baik itu promosi kebudayaan, kuliner dan produk-produk UMKM.

Sementara Sekretaris Badan Retribusi dan Pajak Daerah Kota Medan Yusdarlia mengatakan target PAD yang diberikan kepada Badan Retribusi dan Pajak Daerah Kota Medan untuk Tahun 2018 sebesar Rp1,4 triliun dan sampai September 2018 ini sudah mencapai 66,87 persen. (imc/bsk)

Komentar Anda

Berita Terkini