|

DKSU Gelar Halal Bihalal dan Syukuran Masuk Kantor Baru


INILAHMEDAN - Medan: Jajaran pengurus Dewan Kesenian Sumatera Utara (DKSU) menggelar acara halal bihalal Idul Fitri 1439 H sekaligus syukuran memasuki kantor baru di Jalan Darussalam Medan, Sabtu (07/07/2018). Meski acara dirangkai dengan sederhana, namun tetap berlangsung meriah.

Hadir di sana Dewan Pakar DKSU Yoserizal Firdaus, Ketua DKSU Baharuddin Saputra, Sekretaris Idris Pasaribu, Bendahara Lilik Riadi, Pembina Forum Peduli Sesama Seniman Sumut Ardhi Country, para Komite DKSU beserta anggota maupun para undangan.

Acara dilakukan dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai tradisi yang dilakukan Dewan Pakar DKSU Yoserizal Firdaus bersama Pengurus DKSU periode 2017 - 2022.

Yoserizal Firdaus dalam arahannya menyampaikan rasa bangga dengan pengurus DKSU yang pada kesempatan ini meresmikan sekaligus menetapkan kantor barunya.

Yose yang pernah menjabat Ketua DKSU pertama, mengaku di bawah kepemimpinan Baharuddin Saputra sebagai Ketua DKSU saat ini akan mampu membangkitkan gairah kesenian dan kebudayaan Sumut.

"Saya yakin Baharuddin akan dapat memajukan dunia seni dan budaya Sumut yang lebih baik lagi. Karena di dalam kepengurusan baru saat ini kita tahu di dalamnya tergabung para seniman-seniman yang mampu bekerja sama dengan sesuai visi dan misinya Bersinergi, Visiober dan Berpikir Indah," ucap Yose.

Idris Pasaribu mewakili tokoh Kesenian Sumut menambahkan saat ini DKSU telah memiliki kantor tetap yang merupakan aset Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut.

"Dengan adanya kantor DKSU ini bakal menjadi wadah para seniman untuk saling sharing dan menukar informasi terkait perkembangan seni dan budaya Sumut," ucap Idris yang juga menjabat Sekretaris DKSU.

Sementara itu, Ketua DKSU Baharuddin Saputra mengucapkan terimakasih atas kehadiran para Pengurus DKSU, para tokoh seni serta undangan yang telah datang dalam momen halal bihalal sekaligus syukuran masuk kantor baru.

Ia berharap melalui momen halal bihalal di bulan Syawal ini dapat mempererat silaturahmi para seniman Sumut. "Dengan kantor baru ini dapat meningkatkan kinerja dan kreatifitas pengurus DKSU yang lebih baik lagi," ujarnya. (imc/rel)

Komentar

Berita Terkini