|

Wagub Sumut Subsidi Biaya Transportasi Mahasiswa Pulang Kampung



INILAHMEDAN - Medan: Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung memberikan subsidi kepada para mahasiswa perantau asal Asahan yang ingin pulang ke kampung halamannya untuk berlebaran.

Subsidi berupa uang transportasi itu diserahkan kepada mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Forum Silaturahmi Mahasiswa Sumut pada acara buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi mahasiswa, masyarakat umum di Rumah Dinas Wagub Sumut Kompleks Taman Setia Budi Indah (Tasbi) di Medan, Sabtu (09/06/2018).

“Adik-adik perantau datang ke Medan untuk tujuan mulia yaitu menuntut ilmu. Tidak ada salahnya di bulan yang suci ini kita berbagi dengan sedikit meringankan biaya mereka pulang ke kampung dan bertemu keluarga dalam rangka lebaran,” katanya.

Dalam kesempatan itu, mewakili Gubernur, Nurhajizah menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat apabila selama mereka menjabat masih ada kebijakan yang belum menyentuh kebutuhan masyarakat. Nurhajizah berpesan bahwa dirinya akan selalu siap untuk berbuat dan berkarya untuk Sumut meski tidak menjabat sebagai Wagub lagi di masa akan datang.

Muhammad Mas’ud Silalahi, Ketua Forum Silaturahmi Mahasiswa Sumut, juga mengucapkan terima kasih kepada Wagub Sumut atas bantuan biaya transportasi pulang kampung yang mereka terima.

“Bukan hanya atas bantuan ini, tetapi juga kesediaan Wagub menerima kedatangan kami. Tadi kami sempat berbincang dan beramah-tamah dengan Wagub. Sebagai mahasiswa kami tentu merasa sangat dihargai. Semoga acara silaturahmi seperti ini semakin banyak dan sering diadakan oleh pejabat-pejabat daerah,” harapnya.

Acara buka puasa bersama dimulai dengan zikir bersama. Kemudian dilanjutkan dengan berbuka, makan bersama, beramah-tamah dan pembagian sarung kepada undangan. Dilaksanakan pula salat maghrib, isya dan tarawih berjamaah. (imc/bsk)



Komentar

Berita Terkini