|

Prananda Surya Paloh Sahuti Keluhan Warga Marelan Soal Jalan Rusak


INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPR RI Prananda Surya Paloh (PSP) menyahuti keluhan masyarakat Kecamatan Medan Marelan terkait jalan rusak di daerah itu. Politisi Partai NasDem ini segera menyampaikan persoalan itu kepada Gubernur Sumut Erry Nuradi.

"Saya segera menyampaikan permasalahan ini ke Gubsu," kata Prananda saat melaksanakan Reses II Tahun 2016-2017 di Daerah Pemilihan Sumut 1 di kantor Kecamatan Medan Marelan, kemarin.

Kehadiran Prananda beserta rombongan disambut dengan tarian adat melayu. Di sana Prananda menggelar tatap muka dengan camat, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh wanita.

Dalam sesi tanya jawab, Prananda sangat mengapresiasi antusias warga yang hadir memberikan masukan dan saran dalam reses kali ini. Terkait jalan rusak, Ia meyakini Gubernur Sumut bisa menuntaskan persoalan infrastruktur jalan yang menjadi keluhan masyarakat.

Menanggapi usulan warga se Kecamatan Medan Marelan terkait sarana olahraga, Prananda dengan spontan akan membantu secara pribadi sarana olahraga bagi lima kelurahan di kecamatan tersebut. "Saya secara pribadi akan membantu sarana olahraga di lima kelurahan yg ada di kecamatan ini," ujar Prananda yang disambut tepukan tangan para hadirin.

Dari sana, rombongan Prananda melanjutkan resesnya ke Kecamatan Medan Labuhan. Bertempat di kantor kecamatan, Prananda juga disambut dengan tarian melayu anak dara Medan Labuhan.

Menurut camat Medan Labuhan, Rahman Pane, mayoritas penduduknya adalah Melayu Deli. Di kecamatan ini berdiri Masjid Otsmani atau mesjid kuning yang terkenal. Namun keseluruhan wilayah kecamatan itu merupakan daerah rawan banjir. Rahman Pane berharap dengan kedatangan Prananda wilayah ini dapat diperhatikan.

Sementara itu, Sabilal, salah seorang kepala SMP di Medan mengeluhkan kekurangan komputer di sekolahnya. Ia berharap Prananda membantu kekurangan tersebut untuk digunakan saat ujian berbasis komputer nantinya.

Prananda terpilih menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Utara 1 meliputi, Kota Medan, Kota Tebingtinggi, Kabupaten Deliserdang dan Kabupaten Serdang Bedagai. Dalam kesempatan itu, Prananda memperkenalkan keberadaan rumah aspirasi PSP Center yang terletak di Jalan Ahmad Dahlan, Medan.

Terkait permasalahan yang diutarakan camat Medan Labuhan, Prananda akan berdiskusi dengan Gubsu dan Wali Kota Medan untuk mencari solusinya. Sementara untuk kekurangan komputer, Prananda langsung menyetujui dan memberikan bantuan sebanyak 30 unit komputer untuk SMP 5 secara pribadi. (TIM MEDIA PSP CENTER)
Komentar

Berita Terkini