|

Bentrok Lahan di Kampung Kompak, Rumah-Rumah Warga Dirubuhkan

Bentrok sengketa lahan terjadi di Jalan H Anif, Kampung Kompak, Desa Sampai, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Kamis (11/07/2024). (foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Bentrok sengketa lahan terjadi di Jalan H Anif, Kampung Kompak, Desa Sampai, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Kamis (11/07/2024). 

Ratusan emak-emak dan pemuda warga kampung itu berupaya mempertahankan tempat tinggal mereka dari upaya penggusuran diduga pihak pengembang. Warga juga diteror sejumlah pria bersenjata tajam. 

Akibat peristiwa itu suasana Kampung Kompak mencekam. Kabarnya sejumlah orang tua dan pemuda terluka. 

Rumah-rumah warga juga juga dirobohkan pihak Satpol PP Deliserdang. 

"Satpol PP Deliserdang udah kayak juru sita pengadilan dan belum ada putusan dari pengadilan untuk merobohkan rumah warga," jelas salah satu warga Sampali D Yanto kepada wartawan, Kamis (11/07/2024). 

Atas penyerangan itu, puluhan warga Kampung Kompak kabarnya mengalami luka-luka. 

"Kalau ada warga yang tewas baru polisi melakukan penyelidikan. Saat ini polisi melakukan penjagaan hanya tengok-tengok saja dan tidak menangkap preman yang jelas di depan mata menenteng klewang dan senjata tajam lainnya, "  ujarnya. 

Akhirnya warga Kampung Kompak tidak bisa berbuat apa-apa hanya pasrah menyaksikan rumahnya dirobohkan pihak Satpol PP Deliserdang. Pada, bentrok itu, satu unit mobil pemadam kebakaran terbakar.(imc/red) 

Komentar

Berita Terkini