|

Wali Kota Medan Bobby Buka Porkot Medan XIV, 23 Cabor Dipertandingkan

Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIV tahun 2024 di lapangan Balai Desa, Jalan Beringin 2, Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (15/06/2024).(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIV tahun 2024 di lapangan Balai Desa, Jalan Beringin 2, Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (15/06/2024).

Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirine dan dilanjutkan dengan penyalaan obor porkot oleh dua orang atlet asal Kota Medan yang telah menorehkan prestasi di tingkat intenasional.

Ribuan atlet yang berasal dari 21 Kecamatan se Kota Medan hadir pada pembukaan itu. 

Kata Bobby, Porkot Medan sebagai ajang dalam menyiapkan SDM di bidang olahraga khususnya dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

"Kita harus bisa memastikan SDM yang ada di Kota Medan juga bisa sama-sama mencapai Indonesia Emas 2045. Salah satu upaya bagaimana menyiapkan fisik dan mental agar kita bisa sama-sama menyongsong perkembangan zaman dan teknologi yang salah satunya melalui olahraga," kata Bobby. 

Pembukaan Porkot Medan semakin meriah dengan diadakanya defile yang diikuti kontingen-kontingen yang berasal dari 21 kecamatan se Kota Medan. 

Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani dalam laporannya menyampaikan Porkot Medan XIV Tahun 2024 diikuti sebanyak 3.302 atlet dan 768 orang official yang akan bertanding di 23 cabang olahraga dengan membawa nama kontingen dari 21 kecamatan yang ada di Kota Medan.

"Porkot kali ini diikuti atlet-atlet Kota Medan lapis kedua, karena pada saat bersamaan ada 642 atlet Kota Medan yang dipersiapkan untuk mengikuti PON XXI Tahun 2024," katanya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini