|

Jembatan Gantung Sungai Deli Kota Bangun Direnovasi Tahun Depan

Pemko Medan akan merenovasi jembatan gantung Sungai Deli di Jalan Sersan Usman, Kel Kota Bangun, Kec Medan Deli. Jembatan akan dibangun permanen dan dapat dilalui kendaraan roda empat.(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Pemko Medan akan merenovasi jembatan gantung Sungai Deli di Jalan Sersan Usman, Kel Kota Bangun, Kec Medan Deli. Jembatan akan dibangun permanen dan dapat dilalui kendaraan roda empat.

Sebelum direnovasi, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Rabu (26/06/2024) meninjau kondisi jembatan yang sudah puluhan tahun tidak pernah direnovasi. 

Momen ini dimanfaatkan warga untuk menyampaikan harapan kepada Bobby terutama persoalan jembatan yang selama ini menjadi satu satu jalur alternatif masyarakat sekitar untuk menyeberang ke Jalan Yos Sudarso dan Jalan Marelan Raya. Selain itu kondisi jembatan saat ini dikhawatirkan ke depannya rubuh.

"Jembatan ini rencananya akan kami renovasi. Saya minta bapak ibu membantu kami terkait pembebasan lahan, gimana bersedia ya?" tanya Bobby yang disambut dukungan masyarakat.

"Jembatan selama ini hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Mudah-mudahan bisa kita tingkatkan ke depannya bisa dilalui roda empat dan kapasitas jalannya bukan jalan alternatif lagi," jelas Bobby. 

Menurur warga di sana, jembatan yang diperkirakan berdiri di tahun 1970-an itu belum ada renovasi total hanya perbaikan kecil saja. 

Sebagai informasi, renovasi jembatan rencananya dilakukan tahun depan. Jembatan akan dibangun dengan panjang kurang lebih 30 meter dan lebar 7 meter.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini