|

Sigale-gale, Debus dan Reog Meriahkan Pawai Taaruf MTQ ke-57 Medan: Cermin Ragam Budaya

Keragaman budaya dalam semangat kebersamaan tercermin dalam Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-57 Kota Medan, Sabtu (11/05/2024) di Jalan Flamboyan Raya, Kecamatan Medan Tuntungan.(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Keragaman budaya dalam semangat kebersamaan tercermin dalam Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-57 Kota Medan, Sabtu (11/05/2024) di Jalan Flamboyan Raya, Kecamatan Medan Tuntungan. 

Kafilah dari 21 kecamatan di ibu kota Sumut ini memamerkan busana adat, termasuk menampilkan kesenian tradisional seperti sigale-gale, debus dan reog. 

Ribuan peserta pawai dengan berbagai keunikan dan keistimewaan tersebut disambut Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Aulia Rachman di depan lokasi Arena Utama MTQ ke-57 ini. 

Pawai diawali kontingen Kecamatan Medan Belawan yang tahun lalu menjadi Juara Umum tampil dengan mengarak tropi juara umum. Selanjutnya tampil Kecamatan Medan Selayang, Timur, Barat, dan kecamatan-kecamatan lain dan diakhiri dengan Medan Tuntungan yang menjadi tuan rumah MTQ ke-57 ini.  

Pawai taaruf juga dihadiri para ibu pengajian, pelajar, serta organisasi pemuda, bahkan bilal jenazah juga ikut menyemarakkan. 

Masyarakat juga tampak antusias menyaksikan pawai ta'aruf ini.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini