|

Bobby Jadi Kader Gerindra, Jokowi: Orang Tua Hanya Mendoakan

Wali Kota Medan Bobby Nasution menunjukkan KTA usai menjadi kader Partai Gerindra. (foto: dok) 

INILAHMEDAN - Padang: Wali Kota Medan Bobby Nasution resmi menjadi kader Partai Gerindra usai mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumut dari partai besutan Prabowo Subianto itu. 

Presiden Jokowi, selaku mertua Bobby, menyerahkan sepenuhnya keputusan politik menantunya itu. 

"Tanyakan ke Bobby Nasution langsung karena jadi orang tua, sudah dewasa, tanggung jawabnya, kemandiriannya ada dia," ujar Jokowi seperti dikutip dari Kompas.com saat memberikan keterangan pers posko pengungsian Batu Taba, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (23/05/2024).


Bobby sendiri mengaku sebelum memutuskan bergabung ke Gerindra terlebih dahulu meminta izin ke ayah mertuanya Presiden Jokowi. Jokowi memberikan doa atas keputusan politik menantunya itu.

"Orang tua hanya mendoakan," tegasnya. 

Sementara Bobby mengaku memilih Gerindra karena kesamaan visi dalam membangun Sumatera Utara (Sumut). Gerindra sendiri diisi kader hebat yang memiliki jiwa pemimpin. 

"Tadi saya sudah sampaikan banyak pembelajaran dari tokoh Gerindra, banyak yang menyampaikan bagaimana seseorang karakter pemimpin untuk bisa diterbitkan. Salah satunya adalah bagaimana yang diajarkan Partai Gerindra," ujar Bobby di Kantor Gerindra Sumut, kemarin. 

Sebelum bergabung ke Gerindra, Bobby merupakan politikus PDI-P.  Namun, ia dipecat dari partai banteng itu usai beda sikap di Pilpres 2024. Bobby terang-terangan mendukung kakak iparnya, Gibran Rakabuming Raka yang berpasangan dengan Prabowo Subianto. Sementara PDI-P mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (imc/***) 



sumber: Kompas.com

Komentar

Berita Terkini