|

Aksi Pungli 'Preman' Merajalela, Tak Takut Penjara Beredar Di Media Sosial

seorang anak yang melihat aksi 'preman' saat membentak pedagang yang dipungli. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Medan : Maraknya aksi pemungutan liar alias pungli terhadap para pedagang kini semakin meresahkan. 

Buktinya, para 'preman' yang melakukan pungli tersebut berani mengancam pedagang dan tidak takut dipenjara. 

" Dia (preman) itu gak takut penjara dibilangnya sama sibapak, minta duit sama bapak pedagang tiap hari kalo gk di kasi di anc*m, kasian yang jualan org tua," tulis warga pengirim video yang beredar di media sosial, Selasa (21/05/2024). 

Menurut si pengirim video, pungli atau setoran yang diminta oleh preman tersebut sejumlah uang Rp 40 atau Rp 30 ribu setiap hari. 

dengan baju di pundak seorang  preman mendatangi pedagang menjalankan aksi pungli. (foto : dok) 

" Kalo gk 40rb ya 30rb bg, kalau ga dikasih nganc*m pecahin steling dagangan sibapak. Semalam juga datang cuma gk sempat di rekam krn preman nya ngamuk2 bg," ucapnya.  

" Bukan utk keamanan sih bg udh tiap hari begitu sama org tua itu. kasian bapak itu cuman perantau dr aceh ke medan," tambahnya. 

Dari video itu pedagang yang di pungli merupakan penjual ayam goreng yang berlokasi di Jalan Rakyat, Pasar 3, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan pada Minggu sore (19/05/2024). 

Diharapkan video yang telah beredar di media sosial itu dapat menjadi perhatian dari pihak aparat penegak hukum guna memberikan perlindungan terhadap masyarakat terutama bagi para pedagang dalam mencari nafkah. (imc/joey) 

 


Komentar

Berita Terkini