|

Lembaga Kristen di Sumut Silaturahmi Idul Fitri ke Pj Gubernur: Puasa Ramadan Inspirasi Perkuat Amal Kebaikan

Sejumlah pimpinan lembaga Kristen Sumatera Utara melakukan kunjungan silahturahmi Hari Raya Idul Fitri 1445 H pada open house di kediaman rumah dinas Gubernur Sumatera Utara Jalan Sudirman Medan, Rabu (10/04/2024).(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Sejumlah pimpinan lembaga Kristen Sumatera Utara melakukan kunjungan silahturahmi Hari Raya Idul Fitri 1445 H pada open house di kediaman rumah dinas Gubernur Sumatera Utara Jalan Sudirman Medan, Rabu (10/04/2024). Kehadiran mereka disambut hangat Pj Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin beserta jajarannya. 

Sejumlah lembaga yang hadir antara lain PGLII, API, FORMAG, BAMAGNAS, BKAG, MUKI, BKSG-LKI, PWKI, PIKI, PSPI, GAMKI, PERSURA, GMKI, LPMI dan Yayasan Sumatera Berdoa. 

Kunjungan kemudian dilanjutkan ke rumah dinas Sekda Provsu Arief S Trinugroho. 

Kunjungan silahturahmi ini sebagai bentuk turut merasakan sukacita dan kegembiraan Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang dirayakan umat Islam pada tahun ini. Juga untuk memupuk rasa persaudaraan, persatuan dan toleransi antar umat beragama. 

Lembaga lembaga Kristen yang di dalamnya bernaung umat-umat Kristen di Sumatera Utara dalam kesempatan silahturahmi itu menyampaikan selamat merayakan Idul Fitri bagi umat Islam dengan harapan semoga ke depan kehidupan berbangsa dan bernegara akan semakin lebih baik, rukun dan harmonis.

Bagi umat Kristen, ibadah puasa yang dilaksanakan umat Islam selama bulan Suci Ramadan juga  memberikan banyak inspirasi dan pelajaran terutama dalam hal  menahan hawa nafsu duniawi, memperkuat amal kebaikan dan mempererat ikatan silahturami. Seperti aktivitas berbuka puasa bersama dari berbagai komunitas.

Lembaga-lembaga Kristen Sumatera Utara, pada kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang terus berbuat terbaik bagi pembangunan dan peningkatan perekonomian masyarakat. 

Ucapan terimakasih yang tulus juga mereka sampaikan kepada Kepolisian Daerah Sumatera Utara dan Pangdam I Bukit Barisan yang dapat menjaga keamanan dan kondusifitas di tengah-tengah masyarakat selama bulan suci Ramadan di Sumatera Utara.

Kegiatan silahturahmi ini akan terus menjadi gerakan budaya yang akan diusung untuk membangun Sumatera Utara yang damai, rukun dan harmonis di masa-masa mendatang.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini