|

Wakapolri Kunker Di Polda Sulsel Dan Beri Arahan Para Personil

kunker Wakapolri Komjen Agus di Polda Sulsel. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Sulsel : Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Agus Andrianto melakukan kunjungan kerja di Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) sekaligus memberi arahan kepada para personil di Aula Mappaodang, Mapolda Sulsel pada Selasa (06/02/2024).

Wakapolri didampingi As SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo, Dirtipideksus Bareskrim Brigjen Whisnu H Febrianto, Karowassidik Bareskrim Brigjen Iwan Kurniawan dan Auditor Sispamobvitnas Utama Tk II Baharkam Brigjen Mashudi.

Kunjungan kerja (Kunker) tersebut disambut Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian R Djajadi, Wakapolda Sulsel Brigjen CH Patoppoi dan Pejabat Utama Polda. 

Wakapolri Komjen Agus menyampaikan serangkaian arahan yang menguatkan semangat dan komitmen seluruh personil di Polda Sulsel. 

Wakapolri Komjen Agus dan Kapolda Sulsel Irjen Andi. (foto : dok) 

Dia juga menekankan pentingnya bersyukur atas amanah yang telah diberikan oleh pimpinan serta menjunjung tinggi kehormatan profesi sebagai polisi.

" Pelayanan kepada masyarakat harus dilakukan dengan baik dan profesional, khususnya saat mereka membutuhkan bantuan dari institusi kepolisian. Kehadiran polisi harus menjadi bentuk nyata dari perlindungan dan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat," tuturnya. 

Selain itu, Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian R Djajadi menyampaikan pula terkait kesiapan dalam menghadapi tahapan inti Pemilu yang segera dilaksanakan. 

Dengan mengplotting lebih dari 12 ribu personil untuk mengamankan lebih dari 26 ribu tempat pemungutan suara di 24 kabupaten/kota di Sulsel. 

Oleh karenanya, Polda Sulsel dan jajaran telah mengambil langkah-langkah preemtif, preventif serta represif guna memastikan kelancaran dan keamanan selama proses pemungutan suara.

" Upaya cooling system yang telah dilakukan oleh Polda Sulsel dan jajaran merupakan bukti nyata dari kesiapan dalam menghadapi berbagai potensi tantangan yang mungkin muncul selama pelaksanaan Pemilu. Kerjasama dengan seluruh stakeholder terkait juga menjadi fokus dalam memastikan keberhasilan dan ketertiban dalam proses demokrasi ini," pungkasnya.  (imc/joey) 


Komentar

Berita Terkini