|

Batalyon C Satbrimob Poldasu Dan Warga Bersihkan Material Longsor

personil Satbrimob sedang membersihkan lumpur. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Taput : Personil SAR Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut bersama warga mengevakuasi material longsor dengan menggunakan alat berat di Desa Parsingkaman dan Desa Pagaran Lambung Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Taput, Minggu (04/02/2024). 

Selain itu, para personil juga membantu lalu lintas agar sejumlah kendaraan dapat melewati dengan membuka tutup jalan. Sementara untuk korban jiwa dan luka sudah dilarikan ke rumah sakit. 

Peristiwa bencana tanah longsor di jalan lintas Tarutung-Sibolga itu akibat cuaca ekstrim berupa hujan deras sehingga tanah tebing sepanjang jalan meluap yang mengakibatkan longsor di beberapa titik hingga menutup jalan dan menimpa 1 rumah penduduk serta 1 kendaraan roda dua, 4 roda 4, 1 roda 8. 

mengangkat sepeda motor yang tertimbun. (foto : dok) 

Sedangkan kerugian moril dari peristiwa itu 3 meninggal dunia yaitu, 1. Levianus Gea. 2. Merawanti Gea dan 3. Alfram brevan Gea yang merupakan satu keluarga tinggal di Jalan TB Simatupang, Gang Resleting, Kelurahan Lalang, Kota Medan. 

Untuk korban luka berat dirujuk ke RS Sibolga antara lain, 1. Marlon Simanulng (46). 2. Nuralisbet (53). 3. Putra Manulang (43). 4. Sudung Hutagalung (36). 5. Marlan Lumbantobing (59). 6. Barto Manulang (61) dan 7. Hasudungan Pasaribu (50) di RSUD Tarutung. 

personil polisi dan Danki 1 bersama Danton II Satbrimob Poldasu Batalyon C. (foto : dok)   

Korban luka ringan yakni, 1. Paul Kevin Lase (15). 2. Posma Pakpahan (39). 3. Mario Jeremi (10). 4. Jesica Gres (14). 5. Aldo Pane (14). 6. Angsa Pane (7). 7. Gunawan Pane (42). 

Seluruh data korban tersebut diperoleh dari Puskesmas Parsikaman. 

Dalam kegiatan itu dipimpin oleh Danki 1 Yon C AKP Betman Naibaho bersama Danton II Kompi 1 Yon C Ipda M Rifai Siregar dengan membawa peralatan lengkap. (imc/joey)


Komentar

Berita Terkini