|

Wadan Kolakopsrem 121/ABW Gelar Rapat UCM Seri 2 Tahun 2023

Wadan Kolakopsrem 121/ Abw Kol Soelistyo. (foto : dok)   

INILAHMEDAN
- Singkawang : Wadan Kolakopsrem 121/Abw Kolonel Soelistyo Bawono membuka kegiatan rapat Unit Commander's Meeting (UCM) Seri 2 di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (06/11/2023).

Kegiatan itu melibatkan seluruh pejabat dari delegasi TNI AD yakni Korem 121/Abw dan pejabat dari delegasi TDM yakni MK 3 Briged TDM. Direncanakan kegiatan akan berlangsung selama 3 hari dari 06 sampai 09 November 2023.

Kolonel Soelistyo menjelaskan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk mengevaluasi dan merancang  operasi bersama antara Kolakopsrem 121/Abw dengan 3 Briged TDM yang sama-sama memiliki pasukan tugas pengamanan perbatasan darat.

" Seperti kita ketahui bersama bahwa tujuan kegiatan rapat kali ini adalah untuk mengevaluasi dan merancang kegiatan operasi bersama antara Kolakopsrem 121/Abw dengan 3 Briged yang sama-sama memiliki pasukan yang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan darat Indonesia–Malaysia di wilayah kalimantan barat, sehingga diharapkan terjalin koordinasi dan kerja sama yang harmonis dalam pelaksanaan tugas di sepanjang kawasan perbatasan," urainya. 

gelar rapat UCM Seri 2. (foto : dok) 

Meskipun pelaksanaan kerjasama ini telah berlangsung cukup lama dan telah disepakati, namun yakin masih diperlukan adanya evaluasi dan penyempurnaan dalam suasana persahabatan, karena ada beberapa pertimbangan secara internal di Kolakopsrem 121/Abw maupun 3 Briged.

" Diharapkan dalam rapat ini, kita senantiasa berada di bawah bimbingan dan lindungan Allah SWT sehingga rapat ini dapat berlangsung dengan lancar serta membuahkan hasil kesepakatan yang kita harapkan bersama," imbuhnya. 

Sementara, Ketua Staf 3 Briged Lt Ahmad Halim bin Mohd Rosli, seperti diketahui bersama bahwa UCM yang dilaksanakan dua kali dalam setahun merupakan rapat utama yang akan memutuskan semua kegiatan yang akan dilaksanakan bagi Satgas kedua negara setiap tahun. 

" Saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak TNI AD dan TDM karena pada tahun ini kita telah melaksanakan kegiatan UCM Seri 1/2023 di Kuching dan Parkir Seri 1/2023.

 Saya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat yang telah bersama mengerahkan tenaga dan usaha dalam melaksanakan kegiatan bilateral yang menjadikan satu tugas dan tanggungjawab dalam melaksanakan tugas operasi," pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini