|

Fraksi PAN: Perlu Pendampingan Anggaran Untuk Siswa Miskin

Edwin Sugesti Nasution menyampaikan pandangan Fraksi PAN dalam paripurna DPRD Medan. (foto: bsk)

INILAHMEDAN - Medan: Fraksi PAN DPRD Medan meminta Pemko Medan perlu pendampingan anggaran dari APB Kota Medan kepada siswa miskin dan kurang mampu dalam melanjutkan pendidikannya.

"Apalagi bagi siswa yang tidak mendapat program Kartu Indonesia Pintar (KIP), jadi perlu pendampingan anggaran," kata juru bicara Fraksi PAN Edwin Sugesti Nasution pada rapat paripurna Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Medan tentang Rancangan APBD Kota Medan tahun anggaran (TA) 2024, Senin (20/11/2023).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim, didampingi Wakil Ketua Ihwan Ritonga, Rajudin Sagala dan Bahrumsyah.

Hadir juga Wali Kota Medan Bobby Nasution, Wakil Wali Aulia Rachman, Sekda Wirya Alrahman, Forkopimda Medan, para pimpinan perangkat daerah Pemko Medan dan Camat se Kota Medan.

“Fraksi PAN DPRD Medan meminta agar bantuan atau beasiswa bagi siswa miskin khususnya di kawasan Medan Utara sebanyak 15 ribu orang bagi siswa SD dan 12.500 orang bagi siswa SMP yang telah di akomodir di APBD Medan tahun anggaran 2024 ini agar dapat benar-benar dilaksanakan dan terarah.

Untuk Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMB) kata Edwin, dengan anggaran belanja yang cukup besar, yakni Rp 1,2 triliun, tentunya dapat menjawab berbagai persoalan yang di hadapi masyarakat, khususnya terkait dengan penanganan banjir.

Sebab, kata Edwin kegiatan penangan banjir ini harus benar-benar dilaksanakan sesuai dengan perencanaan, baik jangka pendek maupun jangka panjang.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini