|

Giat Ops Zebra Toba, Satlantas Polres Sergai Bagi Brosur Dan Beri Tindakan Pelanggar Lalin

petugas saat memberi tindakan bagi warga yang terkena Ops zebra toba 2023. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Sergai : Satlantas Polres Serdangbedagai (Sergai) menggelar Ops Zebra Toba di Jalan Lintas Umum (Jalinsum) Medan-Tebingtinggi, Desa Seirampah, Kecamatan Seirampah pada Senin (11/09/2023). 

Kegiatan dipimpin Kasat Lantas AKP Andita Sitepu didampingi Kbo Iptu W Saragih, Kanit Turjawali Iptu Iman dan Ps Kanit Kamsel Aiptu Hendra, serta para personil dan Kasi Propam Polres Sergai AKP Adi Santika.

Dalam kegiatan tersebut, personil melakukan penempelan stiker Ops Zebra di kendaraan serta membagikan brosur imbauan tertib berlalulintas bagi para pengendara. 

Selain itu, personil melakukan penindakan secara humanis kepada para pengendara yang melanggar seperti, kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot blong, tidak mengunakan helm SNI, membawa muatan yang berlebihan, melawan arus jalan dan berboncengan lebih dari satu orang.

Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta melalui Kasat Lantas AKP Andita Sitepu mengatakan, hasil yang dicapai dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah situasi arus lalulintas di Jalinsum Wilkum Polres Sergai termonitor aman dan lancar.

Kemudian, meminimalisir terjadinya kemacetan ataupun kejahatan jalanan, tercapainya kesadaran pengendara, baik roda 2 maupun roda 4 untuk tertib berlalulintas serta menurunkan angka kecelakaan.

" Kami juga mengimbau warga agar menghubungi call center 110 apabila mengetahui ada tindak kejahatan jalanan ataupun tindak kejahatan lainnya untuk segera ditangani," pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini