|

Hingga Kini Polisi Masih Lidik Temuan Sesosok Mayat Wanita Mrs X

petugas mengevakuasi temuan sesosok mayat wanita/Mrs X. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Tapsel : Sesosok mayat wanita tak dikenal (Mrs X), ditemukan terapung di Sungai Parsariran, Desa Sipenggeng, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) pada Sabtu (26/08/2023). 

Hingga kini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait temuan jasad tersebut.

Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni melalui Kapolsek Batang Toru AKP Tona Simanjuntak, membenarkan penemuan jasad wanita/Mrs X yang terapung di tepi Sungai itu, Senin (28/08/2023). 

Kapolsek mengatakan awalnya Piket Yanmas menerima telepon dari masyarakat tentang adanya jasad terapung di sungai.

Kemudian, Kapolsek bersama Kanit Reskrim Ipda Ery Juanda Situmorang serta anggota, langsung menuju lokasi. 

Setiba di lokasi ternyata benar ada sesosok mayat hanyut tanpa busana di tepi sungai hanya ditutup pakaian dalam atas dan bawah dengan sepotong kayu. 

" Mayat lalu kami angkat dari sungai memakai eskavator milik PT Sinohydro Corporation Limited yang ada di sekitar lokasi tersebut," kata Kapolsek.

Kapolsek memaparkan, peristiwa temuan jasad tersebut bermula ketika karyawan proyek PLTA Batang Toru, Alex Maloksa (53), hendak bekerja di sekitar lokasi tepi sungai.

Saat hendak melihat kayu bulat yang hanyut di Sungai, Alex terkejut bukan kepalang. Sebab, ia melihat sesosok mayat di antara potongan-potongan cabang kayu yang hanyut dari Hulu Sungai.

" Melihat sesosok mayat tersebut, Alex memberitahukan ke rekannya, Patar Frengki Sihombing (39). 

Selanjutnya, keduanya memberitahukan ke Security PT NSHE proyek PLTA untuk meneruskan informasi ke Polsek Batang Toru," ungkap Kapolsek.

Kapolsek menyebutkan bahwa terhadap jasad tersebut, pihaknya membawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat IV di Batang Toru dengan menggunakan Ambulas milik PT Sinohydro Corporation Limited guna proses visum/otopsi jenazah.

" Saat ini, kami tengah berupaya mencari pihak keluarga dari jasad tersebut," jelas Kapolsek.

Disisi lain, Kapolsek menjelaskan, memang selama beberapa hari belakangan, volume air Sungai Parsariran di Batang Toru terbilang cukup deras. Mengingat, intensitas hujan yang cukup tinggi mengguyur kawasan tersebut.

" Kini, kami telah memasang garis polisi di sekitar lokasi temuan mayat tersebut," pungkas Kapolsek.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini