|

30 Kunci Rumah Diserahkan Pangdam I/BB Pada HUT Kemerdekaan

Pangdam I/BB Mayjen Daniel di salah satu rumah warga. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Medan : Perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI kali ini ditandai dengan menyerahkan 30 kunci rumah kepada warga masyarakat di Kecamatan Medan Deli oleh Pangdam I/BB Mayjen A Daniel Chardin pada Kamis (17/08/2023).

Tiga puluh rumah itu awalnya merupakan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Namun, usai direhab diserahkan kembali kepada para pemiliknya. 

Prosesi penyerahan kunci rumah dilakukan secara simbolis kepada pemilik rumah, Sofyan, warga Jalan Mangaan VIII, Pasar III, Kecamatan Medan Deli.

Pangdam mengatakan rehab 30 rumah tersebut merupakan kerja sama Kodam I/BB melalui Kodim 0201/Medan bersama Pemko Medan dan Yayasan Buddha Suci. 

" Dari 30 unit rumah itu, 23 rumah diantaranya dari Kodam I/BB dan sisa tujuh lagi dari Yayasan Buddha Suci," ungkapnya.  

Pangdam berharap, rumah yang telah selesai direhab bisa dijaga dan dirawat, sehingga tidak saja usia pakai akan lebih lama, tapi juga memberikan manfaat bagi penerimanya serta layak dan nyaman bersama keluarga. 

salah seorang warga yang menerima kunjungan Pangdam I/BB Mayjen Daniel usai diberi kunci memasuki rumah barunya. (foto : dok) 

Pelaksanaan rehab rumah tidak layak huni itu, lanjutnya, merupakan implementasi dari Tujuh Perintah Dasar TNI AD. 

Yakni Prajurit TNI AD harus dicintai rakyat dan akan lebih hebat lagi kalau Prajurit TNI AD itu mencintai rakyat, serta selalu membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan menjadi solusi dalam kesulitan masyarakat.

 " Hal ini merupakan peran serta TNI AD yang senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga dapat mengetahui setiap detail kesulitan yang dialami masyarakat. Untuk itu kehadiran Babinsa dan TNI AD di lingkungan warga masyarakat selalu dinanti-nanti dalam mengatasi setiap kesulitan masyarakat," terangnya.  

Turut hadir antara lain, Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution, para Asisten Kasdam I/BB, Dandim 0201/Medan, Ketua Yayasan Buddha Suci Indonesia serta para pejabat TNI-Polri dan sipil pemerintahan setempat. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini