|

Saluran Drainase Diperluas Atasi Genangan air di Jalan Sutomo

Sepanjang 1.295 meter saluran drainase di Jalan Sutomo Kecamatan Medan Timur diperbaiki Pemko Medan melalui Dinas SDABMBK. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Sepanjang 1.295 meter saluran drainase di Jalan Sutomo Kecamatan Medan Timur diperbaiki Pemko Medan melalui Dinas SDABMBK. Perbaikan atau peningkatan saluran drainase ini dilakukan guna mengatasi permasalahan genangan yang kerap terjadi jika hujan turun di wilayah tersebut.

Satu unit alat berat excavator diturunkan dalam peningkatan saluran drainase tersebut. Selain berfungsi untuk mengeruk dan memperlebar saluran drainase,  excavator juga berfungsi untuk mengangkat u-ditch sebelum dimasukkan ke dalam saluran drainase.

Terlihat para pekerja berjibaku menurunkan dan memasang u-ditch satu persatu. 

Kepala Dinas SDABMBK Topan Ginting mengungkapkan peningkatan saluran drainase di Jalan Sutomo dilakukan sepanjang 1.295 meter. 

"Kita berharap peningkatan saluran drainase ini dapat mengatasi genangan air jika hujan turun di seputaran Jalan Sutomo," jelas Topan.

Topan menambahkan, selama pengerjaan saluran drainase tentunya sedikit menganggu kenyamanan masyarakat terutama pengguna jalan. 

"Oleh sebab itu kami meminta maaf dan meminta masyarakat memakluminya," katanya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini