|

Plh Kacab Denai: Pipa Sumur Bor di Kantor Pewarta Bocor

Parumda Tirtanadi mengklarifikasi soal pemberitaan di media online yang memberitakan "Air PDAM Tirtanadi di Kantor Pewarta Berwarna Hitam dan Bau Paret" di Jalan Medan Area Selatan No 282/37 Kelurahan Sukaramai I Kecamatan Medan Area. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Parumda Tirtanadi mengklarifikasi soal pemberitaan di media online yang memberitakan "Air PDAM Tirtanadi di Kantor Pewarta Berwarna Hitam dan Bau Paret" di Jalan Medan Area Selatan No 282/37 Kelurahan Sukaramai I Kecamatan Medan Area.

"Setelah kita lihat langsung ke lapangan bersama petugas ternyata  aliran pipa sumur bor di kantor tersebut ada kebocoran sehingga air naik bersama tanah dan lumpur naik ke pipa. Saat dibuka kran bukan air dari pipa Perumda Tirtanadi," ujar Pelaksana harian (Plh) Kacab Medan Denai Andre kepada wartawan, Minggu (30/07/2023) pagi.

Dikatakan Andre, petugas dari Perumda Tirtanadi, pihaknya sudah memutus aliran air yang akan masuk ke Kantor Pewarta untuk memastikan dari mana datangnya air berwarna hitam tersebut (seperti yang diberitakan). Maka dapat dipastikan air yang berbau tersebut bukan air Tirtanadi.

 Kemudian setelah dilakukan sampling (pengecekan) air ke sebelah Kantor Pewarta, ternyata air tidak mengalami kotor maupun bau paret.

"Setelah kita cek air yang di sebelah kantor ini (Pewarta-red) ternyata bersih dan jernih," ujar Andre.

Seperti yang diberitakan bahwa air di seluruh rumah warga di Kelurahan Sukaramai I berbau busuk adalah tidak benar.

Menurut Andre jika pelanggan ada masalah air di rumah dapat menghubungi call center 1500 922 petugas akan langsung turun ke lapangan untuk memperbaiki apabila terdapat kebocoran pipa.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini