|

Polrestabes Medan Paparkan Sejumlah Kasus Tindak Kejahatan Narkoba Dan Jalanan

Kapolrestabes Medan Kombes Valentino saat pemaparan tindak kejahatan. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Medan : Sebanyak 41.567 gram sabu, senjata tajam serta sejumlah baju dan 5 unit sepeda motor sebagai barang bukti (BB) serta para bandar narkoba termasuk 80 pelaku kejahatan jalanan yang kerap melakukan aksi curanmor diungkap Polrestabes Medan bersama jajaran. 

" Kalau dilihat peredaran narkoba jenis sabu masih tinggi. Karena itu, Satuan Narkoba Polrestabes Medan terus menangkap para bandar dan kurir yang hendak melakukan penyelundupan sabu di Medan. Harus tingkatkan lagi gempur kampung narkoba dan lainnya yang akan memberikan efek jera kepada para bandar narkoba di Medan," sebut Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda didampingi Waka Polrestabes AKBP Yudhi Hery Setiawan, bersama Kasat Narkoba AKBP Jhon Rakutta Sitepu pada wartawan di Mapolrestabes Medan, Sabtu (13/05/2023).

Kombes Valentino menjelaskan, pengungkapan ini berlangsung dari 17 April – 6 Mei 2023 dengan menyita 41 Kg lebih. Pada 17 April penangkapan di Jalan Sunggal dan Jalan Gatot Subroto, Gang Radio seorang tersangkanya berinisial R (30) barang bukti 2, 5 kg sabu-sabu serta satu unit sepeda motor Vario.

" Untuk penangkapan kedua, di Jalan Industri, Tanjung Morawa, petugas melakukan penangkapan dan pelaku yang dinamakan berinisial H (40) darinya ada 32 kilogram sabu," paparnya.

Selain itu, pada 6 Mei dari Jalan Payah Bakung Sunggal, ada dua tersangka yakni berinisial D (30) dan M (19) dengan barang bukti 7 kilogram sabu. " Total ada 41. 567 gram sabu," jelasnya. 

Dari pengungkapan yang dilakukan petugas Polrestabes Medan dan jajarannya, pihak kepolisian harus terus memberikan rasa aman kepada masyarakat Medan.

" Terus bergerak dan tindak para pelaku narkoba dan kejahatan jalanan yang meneror masyakarat Medan," imbuhnya. 

Kombes Valentino juga telah mengaktifkan sistem pengamanan kota yang meredam geng motor. Sehingga pergerakan pelaku juga semakin sempit melakukan tindakan kriminalitas terhadap masyakarat. 

" Kita juga terus memberikan rasa aman kepada warga Medan. Pihak kita hanya berharap adanya partisipasi dari masyakarat untuk mau bekerjasama dalam menciptakan suasana aman di masyarakat," pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini