|

Kapolres Taryono Tinjau Rampchek dan Tes Urine Supir Bus di Terminal Sibolga

Menjelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, meninjau pelaksanaan rampcheck (inspeksi keselamatan) kendaraan angkutan penumpang oleh Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan, di Terminal Sibolga, Selasa (18/04/2023). (foto: riz) 


INILAHMEDAN - Sibolga: Menjelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, meninjau pelaksanaan rampcheck (inspeksi keselamatan) kendaraan angkutan penumpang oleh Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan, di Terminal Sibolga, Selasa (18/04/2023). 

Kegiatan pemeriksaan untuk kesiapan pelayanan angkutan arus mudik lebaran ini, juga disertai dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tapanuli Selatan melakukan tes urin kepada sopir bus antarkota dalam provinsi (AKDP) dan antarkota antarprovinsi (AKAP).

“Sebelumnya, saya bersama anggota Forkopimda, juga sudah melakukan peninjauan kesiapan kapal angkutan penumpang, di Pelabuhan Pelindo Sibolga. Dari hasil pengecekan hari ini, diketahui bahwa sejumlah angkutan umum dalam kondisi laik operasi dan para sopirnya terbebas dari pengaruh narkoba,” ucapnya.

Pasalnya, untuk kelancaran dan keselamatan dalam perjalanan, Taryono mengimbau agar pemudik tidak mengenakan perhiasan berlebihan dan melaporkan kepada kepala lingkungan atau petugas Bhabinkamtibmas bila meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

Serta mengingatkan bagi sopir angkutan umum untuk tidak memaksakan diri mengemudi dalam kondisi lelah atau mengantuk.

“Para sopir sebaiknya memanfaatkan keberadaan pos pengamanan mudik, yang ada di setiap kabupaten/kota, untuk tempat beristirahat sebelum benar-benar merasa siap kembali melanjutkan perjalanan,” pesannya. (imc/riz)

Komentar

Berita Terkini