|

Jaksa Masuk Sekolah Edukasi Hukum Siswa MAN Sibolga

Kejaksaan Negeri (Kejari) Sibolga memberikan edukasi hukum kepada siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Sibolga.(foto: riz) 


INILAHMEDAN - Sibolga: Kejaksaan Negeri (Kejari) Sibolga memberikan edukasi hukum kepada siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Sibolga.

"Program ini bertujuan memperkenalkan tugas jaksa di bidang penuntutan hukum. Serta membangun komunikasi, harmonisasi, dan pengenalan produk hukum kepada kalangan pelajar," ucap Febri Adiyaksa, calon Jaksa Perdata dan Tata Usaha Negara saat melaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di MAN Sibolga, Rabu (05/04/2023).

Dalam kegiatan JMS tersebut, Febri sebagai pemateri juga menyampaikan imbauan kepada siswa agar menghindari penyalahgunaan nakoba dan perilaku lain yang melanggar norma hukum.

"Usia remaja itu masa pencarian jati diri. Jadi, sangat rentan bagi anak remaja terpengaruh hal-hal negatif bila tidak ada pengawasan dan bimbingan khususnya dari orangtua," katanya.

Sementara itu, Indara Mahdan Siregar, guru MAN Sibolga, mengapresiasi pelaksanaan program JMS di sekolahnya.

"JMS ini sangat positif dan membantu guru mencegah siswa terjerumus dalam permasalahan hukum. Dan menjadi tanggung jawab bersama untuk melindungi generasi muda penerus bangsa," ujarnya.(imc/riz)

Komentar

Berita Terkini