|

Rumah Tahfiz Qur'an As-Ariyah Al-Mansyuriyah Wisuda 15 Santri Serta Peresmian Gedung Baru

Para santriwan/ti yang diwisuda. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Deliserdang : Sebanyak 15 santriwan dan santriwati yang mengenyam pendidikan di Rumah Tahfiz Qur'an As-Ariyah Al-Mansyuriyah melaksanakan wisuda sekaligus peresmian gedung baru di Jalan Pendidikan I, Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Minggu (12/03/2023). 

Pimpinan yayasan tahfiz qur'an tersebut yakni Al-ustadz H Mansur Nasution mengatakan, para santri yang diwisuda itu terdiri dari 10 anak dalam kategori 30 juz dan 5 anak lainnya 15 juz. 

" Kita sudah berdiri sejak 2018 sampai sekarang dan hari ini merupakan peresmian serta penempatan gedung baru di atas tanah dengan luas 600 meter berasal dari salah seorang donatur yayasan rumah tahfiz," katanya. 

Pimpinan Yayasan Rumah Tahfiz Qur'an As-Ariyah Al-Mansyuriyah H Mansur Nasution. (foto : dok)
 
Menurutnya, untuk tingkat pendidikan yang dilaksanakan diyayasan rumah tahfiz quran itu setara dengan jenjang Tsanawiyah dan Aliyah. 

" Jadi bagi mereka yang ingin masuk menjadi santri di rumah tahfiz qur'an minimal harus tamatan sekolah dasar. Karena para anak didik yang belajar alqur'an di rumah tahfiz bila disekolah umum setara dengan tingkat SMP dan SMA," urainya. 

Sebelumnya, peresmian sekaligus pemotongan pita untuk memasuki gedung baru tersebut dilakukan oleh pimpinan yayasan beserta para pengurus lainnya termasuk dihadiri pula oleh aparatur pemerintahan desa setempat. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini