|

Karo Bermunajat, Wagub Ijeck Pesan Ini

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah menghadiri acara Karo Bermunajat yang digelar di Lapangan Guntur Berastagi, Minggu (05/03/2023).(foto: bsk)


INILAHMEDAN - Karo: Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah meminta umat Islam di Kabupaten Karo ikut menjaga toleransi umat beragama.
Demikian disampaikannya saat menghadiri acara Karo Bermunajat yang digelar di Lapangan Guntur Berastagi, Minggu (05/03/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Ustaz Hilman Fauzi, Syahrizal Hasan, Ustaz Zul Arafah, Muhammad Ghazali serta tokoh dan alim ulama lainnya.

“Saya senang anak muda berkegiatan positif. Biasanya yang buat acara tabligh akbar itu kalau tidak BKM dan tokoh agama yang bukan anak muda. Ini kali ini anak muda Karo Wanda dan Wandi Surbakti. Saya senang dengan anak muda yang seperti ini,” ujar pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Ijeck mengatakan, Karo merupakan daerah wisata yang memiliki potensi besar. Ia berharap anak-anak muda di Karo bisa menjaga potensi ini.

“Kita harap potensi ini dikelola dengan baik. Dan yang paling penting jaga toleransi umat beragama di Karo. Jangan sampai kita terpecah belah,” ujarnya.

Ijeck juga mengapresiasi para jamaah yang walau hujan tetap antusias mengikuti acara tersebut. “Mudah-mudah turunnya hujan ini menjadi rahmat bagi kita,” ucapnya.

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting mengatakan atas nama  Pemerintah Kabupaten Karo ia mengucapkan selamat datang.

“Berastagi ini sejuk alamnya. Kiranya pertemuan kita hari ini dapat bermakna positif sehingga keimanan kita semakin membaik dan disatukan oleh keberagaman di Karo,” sebutnya.

Pihaknya juga mengapresiasi remaja masjid di Karo yang bisa membuat kegiatan ini.

“Dan satu lagi harapan saya, MTQ itu sudah lama tidak digelar di Karo. Sekitar tahun 1990-an Karo menjadi tuan rumah. Besar harapan saya ke depan Karo bisa menjadi tuan rumah lagi,” sebutnya.

Panitia Karo Bermunajat Wandi Surbakti dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Wagub Sumut yang telah mendukung kesuksesan acara tersebut.

“Kami sempat pesimis acara ini bisa terwujud. Tapi kami buktikan bahwa anak remaja masjid bisa melaksanakan acara ini. Kami terima kasih kepada donatur yang sudah membantu. Pak Kapolres dan dari Danramil Karo yang juga ikut membantu serta Alfatih United,” katanya.

Turut memberi tausiah dalam acara ini Ustaz Hilman Fauzi dan hiburan dari artis Syakir Daulay.(imc/bsk)





 



 




Komentar

Berita Terkini