|

Kakorlantas Polri Prediksi Meningkatnya Volume Kenderaan Mudik 2023

Korlantas Polri Irjen Firman. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Jakarta : Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi memperkirakan terjadinya peningkatan volume kendaraan pada Mudik 2023 yang akan datang. 

Menyusul pula dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang telah dicabut oleh Presiden Joko Widodo.

" Tapi kalau dilihat sudah lepas dari PPKM kemudian melihat animo tahun lalu, maka akan ada peningkatan,” katanya di Jakarta pada Rabu (01/03/2023).

Selain itu, kata Firman, jalan tol diprediksi akan tetap menjadi pilihan masyarakat sebagai lajur yang akan digunakan pada perjalan Mudik Lebaran 2023 nanti menuju lokasi-lokasi tujuan. 

Kendati demikian, Korlantas telah menyiapkan jalur-jalur yang ada seperti seperti Pantura, kemudian jalur tengah bahkan sampai kepada Pansela (Pantai Selatan) untuk keberangkatan dan pulang dalam Mudik Lebaran 2023.

" Sehingga tidak bertemu pada satu titik puncak dalam satu hari yang sama dan menghindari kemacetan yang ada,” ucapnya. 

Irjen Firman mengimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik agar tetap dalam kondisi prima baik manusia hingga kendaraannya. Pasalnya, kondisi cuaca juga mesti diperhatikan bagi keselamatan pengendara selama diperjalanan nantinya.

" Inilah yang saya katakan bahwa berlalulintas punya hak dan kewajiban dan toleransi yang tinggi disitu. Nah..kita berharap masyarakat mengikuti apa yang disampaikan oleh petugas hingga kerjasama ini bisa terjalin dengan baik dan bisa selamat sampai tujuan," imbuhnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini