|

Bentuk Struktur Organisasi Baru, Dankor Brimob Polri Lantik Komandan Pasukan I, II Dan III

Dankor Brimob serahkan bendera petaka. (foto : dok)  
INILAHMEDAN - Depok : Dankor Brimob Polri Komjen Anang Revandoko meresmikan struktur organisasi baru sekaligus melantik Komandan Pasukan Brimob I, II, dan III di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

" Saya resmikan struktur organisasi Pasukan Brimob I, II dan Pasukan Brimob III Korps Brimob Polri," ujarnya pada Jumat (10/03/2023)

Pelantikan diawali pembacaan ikrar Brimob sejati yang diikuti oleh pasukan. Kemudian, penyerahan pataka oleh Dankor Brimob kepada Komandan Pasukan (Danpas) Brimob I, II dan III.

" Saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya," ucap Dankor Brimob yang diikuti oleh Danpas Brimob I, II dan III.

Pelantikan jabatan Danpas Brimob I, II, dan III berdasarkan keputusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yakni: 1. Brigjen Firli R Samosir sebelumnya menjabat sebagai Karo Ops Polda Jateng menjadi Komandan Pasukan Brimob I Korbrimob Polri.

2. Brigjen Arif Budiman sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Pasukan Gegana Korbrimob menjadi Komandan Pasukan Brimob II Korbrimob Polri

3. Brigjen Gatot Haribowo sebelumnya menjabat sebagai Ditsamapta Polda Metro Jaya menjadi Komandan Pasukan Brimob III Korbrimob Polri

Danpas Brimob I Brigjen Firli R Samosir akan ditempatkan di Kabupaten Aceh Timur, Danpas Brimob II Arif Budiman ditempatkan di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Danpas Brimob III Brigjen Gatot Haribowo ditempatkan di Kabupaten Mimika Papua.   (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini