|

Gus Irawan Serukan Penguatan Ketahanan Pangan di Padang Lawas

Partai Gerindra Sumut melakukan kegiatan menanam pohon dan Pencanangan Ketahanan Pangan di Desa Mananti Sosa Julu, Kecamatan Sosa, KabupatenPadang Lawas (Palas), Senin (20/02/2023). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Palas: Semarak HUT ke-15 Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Gerindra Sumut melakukan kegiatan menanam pohon dan Pencanangan Ketahanan Pangan di Desa Mananti Sosa Julu, Kecamatan Sosa, KabupatenPadang Lawas (Palas), Senin (20/02/2023). 

Ketua Partai Gerindra Sumut yang Juga Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sumut Gus Irawan Pasaribu mengatakan 'Revolusi Hijau' merupakan penguat Ketahanan Pangan dengan tujuan ketahanan negara.

"Perjalanan yang kami lakukan dalam kesempatan ini merupakan rangkaian semarak HUT ke-15 Partai Gerindra di antaranya melakukan kegiatan gerakan 'Revolusi Hijau' bersama masyarakat. Kegiatan ini merupakan gerakan yang diamanatkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan tujuan penguatan ketahanan pangan yang berimplikasi pada ketahanan nasional," ujar Gus Irawan. 

Sekretaris Panitia HUT Gerindra yang juga Wakil Ketua Partai Gerindra Sumut Muhammad Fadly Abdina mengatakan peringatan HUT ke-15 Partai Gerindra yang dilakukan Gerindra Sumut dengan melakukan keliling daerah kab/kota se-Sumatera Utara melakukan Gerakan Revolusi Hijau, Revolusi Merah, dan Revolusi Merah. 

"Gerakan Revolusi Hijau bahagian dari penguatan ketahanan pangan. Sebelumnya kami telah melakukan revolusi merah dan putih. Gerakan ini merupakan konsep yang diusung partai untuk dapat mengimplementasikan arahan dari Prabowo Subianto untuk berkontribusi kepada masyarakat," ujar Fadly Abdina. 

Plt Bupati Padang Lawas (Palas) Ahmad Zarnawi Pasaribu mengajak masyarakat untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk penguatan ketahanan pangan dan melestarikan lingkungan.

"Mari bersama berkolaborasi bersama Pemda Palas untuk memperkuat peningkatan produksi pertanian di Palas. Ketahanan pangan merupakan suatu keharusan yang kita lakukan bersama agar ketersediaan produksi bahan pangan dapat terjaga. Di sisi lain mari kita menjaga kelestarian lingkungan di tengah masyarakat," ujar Zarnawi. 

Kegiatan dilakukan dengan penanaman pohon, panen simbolis Padi Gogo, dan Kedelai bersama HKTI Padang Lawas dan petani.

Kegiatan dihadiri unsur muspida, Wakil Ketua Gerindra Sumut di antaranya Dedi Arfan Sinaga, Zakiyuddin Harahap, Arman Pasaribu dan unsur Wakil Sekretaris Muhammad Syah, pengurus HKTI/PTI Palas, pengurus DPC Gerindra Palas, dan ratusan masyarakat.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini