|

50 Kg Sabu Digagalkan Polres Asahan Dan Ringkus Satu Tersangka

Kapolres AKBP Roman saat rilis tersangka narkoba. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Asahan : Polres Asahan menggagalkan penyelundupan 50 kilogram sabu dan mengamankan satu tersangka. Narkoba diamankan dari sebuah mobil saat melintas di Jalan Besar Sei Kepayang, Asahan. 

Dalam rilis pers pada Selasa (21/02/2023), narkotika itu rencananya akan diedarkan di wilayah Medan dan Palembang.

Barang haram tersebut disembunyikan tersangka yang berinisial SS, warga Kabupaten Batubara dalam dua karung plastik yang diletakkan di bangku belakang mobil. 

Kapolres Asahan AKBP Smaradhana Elhaj mengatakan, petugas mengamankan Syahrul alias Salu (45) yang merupakan warga Dusun l, Desa Pahang, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara.

Barang Bukti Berupa 50 bungkus teh cina merek Guanyinwang warna kuning berisi narkotika jenis sabu dengan berat total brutto 52.766.46 gram dan berat netto 50.000 Gram.

1 tas merah muda, 1 tas biru bercorak, 1 kain corak merah, 1 Toyota Vios Nopol BK 1182 PG, 1 HP Vivo Y16, 1 HP Vivo.

Berawal tim opsnal Satuan Narkoba mendapat informasi tentang adanya 1 Toyota Avanza putih BK 1198 hendak membawa narkotika jenis sabu dari Kota Tanjung Balai menuju Kota Medan. 

Kemudian tim melakukan penyelidikan dan penelusuran dari Simpang Kantor sampai jembatan panjang Sei Kepayang. Lalu ke Simpang Cacarina sampai ke jembatan panjang Sisi Kepayang. 

Setelah melewati jembatan panjang Sisi Kepayang terlihat Honda PCX hitam tanpa nomor polisi membuang benda berupa tas ke semak-semak sebelah kanan badan jalan.

Selanjutnya tim opsnal melakukan pengintaian di sekitar TKP selama kurang lebih 2,5 jam. Selanjutnya, muncul Toyota Vios merah BK 1182 PG dari arah Tanjung Balai dan memutar arah tepat di lokasi barang tersebut dibuang diikuti dua sepeda motor. 

Lalu salah satu pengendara sepeda motor langsung mengambil tas kemudian memasukkannya ke dalam mobil dan mobil langsung melaju kencang. 

Sehingga tim yang melakukan pengintaian langsung melakukan upaya paksa dengan cara menghentikan mobil tersebut. 

Di tempat sama Bupati H Surya mengatakan terkait upaya Pemkab Asahan untuk pencegahan narkotika, Forkopimda sudah bekerja sama untuk mencegah perederan narkoba khususnya di wilayah Asahan. 

Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat agar selalu mengingatkan keluarga untuk menjauhi narkoba. Meminta kepada Polres agar melakukan upaya pencegahan peredaran narkoba. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini