|

Komisioner KPU Provsu Kunjungi Mapolda

Komsioner KPU Sumut bersama Kapoldasu. (foto : dok)  
INILAHMEDAN - Medan : Komisioner KPU Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melakukan kunjungan kerja di Mapolda pada Selasa (06/12/2022). 

Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra menyambut kedatangan Ketua KPU Provinsi Sumut Herdensi Adenin bersama Komisioner KPU lainnya. 

Dalam audiensi/kunjungan dan silaturahmi di Polda Sumut tersebut, Kapolda Irjen Panca turut didampingi Wakapolda Brigjen Dadang Hartanto dan sejumlah pejabat utama Polda. 

Ketua Herdensi Adenin selaku pimpinan Komisioner KPU menemui Irjen Panca Putra untuk meminta dukungan dalam sosialisasi persiapan Pemilu serentak 2024 mendatang. Tahapannya sudah dimulai pada 14 Juni 2022 lalu. 

" KPU memohon dukungan dan bantuan kepada Polda Sumut terkait percepatan pendistribusian logistik dan aspek-aspek keamanan selama tahapan Pemilu berlangsung," kata Komisioner KPU Provsu itu. 

Kapolda menyampaiakna bahwa Pemilu 2024 mendatang akan penuh dengan dinamika dan kompleks. Hal tersebut tentu akan disikapi dengan berbagai langkah-langkah pengamanan oleh Polda Sumut dan Polres jajaran agar Pemilu dapat terlaksana dengan lancar. 

" Dinamikanya akan sangat kompleks, oleh karenanya kita akan support penuh untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan-tahapan yang akan dijalankan KPU," ujar Irjen Panca. 

Orang nomor satu di Polda Sumut itu juga menambahkan setiap pelaksanaan pemilih mulai dari kades hingga presiden mendatang Polda Sumut akan melakukan upaya-upaya terbaik untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan. 

" Kita akan bersinergi dengan KPU dan akan terus mengawal serta mendorong KPU agar semua tahapan Pemilu dapat berjalan lancar mulai dari percepatan pendisitribusian logistik juga menyiagakan personil di sejumlah daerah yang sedang melaksanakan Pemilu," pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini