|

Gubsu Lepas Petinju Putri ASN Kodam I/BB Bersama Kontingen Sumut

Gubsu Edy bersama Nona salah satu petinju andalan Sumut. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Medan : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melepas kontingen atlit diantaranya putri seorang ASN Kodam I/ BB yang merupakan petinju andalan Sumut Nona Beby Cantikha Ramadhani untuk berlaga di Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) Jakarta dan Pekan Olahraga Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) 2022 Surakarta, Jawa Tengah.

Acara Pelepasan tersebut berlangsung di Lapangan Astaka Pancing pada Rabu (16/11/2022) pagi ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Gubsu kepada Ketua kontingen Tuahta Ramajaya Sargaih.

Edy Rahmayadi kepada seluruh atlet berpesan untuk menjunjung tinggi sportifitas selama bertanding, demi meraih kemenangan yang sesungguhnya. 

" Tampillah secara maksimal demi mencapai prestasi terbaik. Di satu sisi, sportifitas juga harus dijunjung tinggi demi meraih puncak prestasi terbaik diajang Pra Popnas maupun Pospenas," sebutnya. 

Edy juga meminta para atlit untuk terus  meraih prestasi, berbuat yang terbaik dan pastinya olahraga adalah sportifitas. 

" Sportifitas itulah peran pertama yang harus dilakukan untuk mencapai prestasi," tegasnya. 

Sementara Kadispora Sumut, Tuahta Ramajaya Saragih mengatakan pada ajang Pra Popnas tahun ini kontingen Sumut diperkuat 80 orang terdiri dari 19 pendekar pencak silat dan 18 pemain sepakbola.

Dari 80 tersebut, juga terdapat 10 atlet tinju asuhan tiga pelatih Hed Coach Niazi Almy, Nurmala Deli dan M Ikbal diantaranya Nona Beby Cantikha Ramadhani. 

" Sedangkan untuk ajang Pospenas kontingen Sumut berjumlah 70 orang, terdiri dari 17 atlet atletik, 12 atlet pencak silat dan 9 orang tanding dicabang seni," jelasnya. 

Pra Popnas 2022 akan berlangsung dari 23 hingga 30 November di Jakarta dan Pospenas di Surakarta sejak 20 hingga 27 November 2022 mendatang. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini